Pilkada Solsel, Calon Independen Joni Syarif- Rapialdi Penuhi Syarat Dukungan

Komisioner KPU Solsel Andi Andrawan Putera menyerahkan Berita Acara Model BA.1-KWK Perseorangan kepada LO Joni Syarif-Rapialdi
Komisioner KPU Solsel Andi Andrawan Putera menyerahkan Berita Acara Model BA.1-KWK Perseorangan kepada LO Joni Syarif-Rapialdi (KAKA)

SOLSEL KLIKPOSITIF - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Solok Selatan ( Solsel ) telah menyelesaikan penghitungan syarat dukungan yang diserahkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan di wilayah itu.

"Sudah selesai dihitung dan berita acaranya juga sudah diserahkan ke LO calon perseorangan," kata Komisioner KPU Solsel Divisi Teknis Wilson Chaniago Jum'at 28 Februari 2020.

Dia melanjutkan untuk pasangan Joni Syarif-Rapialdi, dari 17.005 Syarat dukungan yang ke KPU pada 21/2 yang lalu. Jumlah syarat dukungan sah dari Joni Syarif-Rapialdi yang dibuatkan berita acara serah terima sebanyak 13.620 KTP dan tersebar di tujuh Kecamatan.

Baca Juga

"Syarat minimal dukungan sebanyak 11.417 KTP, artinya syarat dukungan Joni Syarif-Rapialdi bisa dilanjutkan ke tahap Verifikasi Administrasi,"katanya.

Sebelumnya jumlah dukungan yang sertakan pasangan itu dalam pendaftaran sebanyak 17.005. Setelah dihitung bukti dukungan yang tidak sah sebanyak 3.385.

Berkurangnya syarat dukungan tersebut katanya, karena dokumen yang diserahkan tidak lengkap dan tidak sesuai ketentuan. "Ada KTP non elektronik, tidak memiliki surat dukungan serta surat dukungan tidak ditandatangani," katanya.

Baca Juga

Penulis: Kamisrial | Editor: Ramadhani

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com