Pemko Padang Akan Buat Pasar Khusus Kuliner Tradisional

Kepala Bidang Bina Usaha dan Retribusi Dinas Perdagangan Kota Padang, Heriza Syafani
Kepala Bidang Bina Usaha dan Retribusi Dinas Perdagangan Kota Padang, Heriza Syafani (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Setelah sukses dengan Padang Night Market, Pemerintah Kota Padang akan membuat sebuah pasar yang akan menjual masakan tradisional .

"Ini masih dalam perencanaan kami. Lokasinya akan kami buat di Jalan Bundo Kanduang, tepatnya di dekat Air Mancur yang baru kami fungsikan kembali," ujar Kepala Bidang Bina Usaha dan Retribusi Dinas Perdagangan Kota Padang , Heriza Syafani, Jumat 28 Februari 2020.

Ia mengatakan, di lokasi tersebut pihaknya akan memberikan kesempatan untuk pedagang kuliner tradisional yang akan berjualan.

Baca Juga

"Jadi nanti kami akan mendata pedagang yang memang menjual kuliner tradisional seperti galamai, randang dan lainnya," katanya.

Menurutnya, lokasi tersebut nanti akan diberi nama Bundo Kanduang Maimbau atau Minang Maimbau, karena konsep yang dibentuk adalah dagangan tradisional .

Setelah itu, pihaknya akan menentukan jadwal setiap Jumat malam untuk pedagang berjualan kuliner tradisional di lokasi tersebut.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan memungut retribusi sesuai dengan aturan yang berlaku yaitu pemungutan sebanyak Rp1500 per meter.

"Sama seperti Permindo Night Market, nantinya kami akan menentukan maksimal tendanya hanya 3X3 meter saja dengan pungutan retribusi sekitar Rp13000 setiap malamnya," lanjutnya.

Meskipun begitu, menurutnya hal tersebut masih dalam perencanaan Pemko Padang dan masih belum dipastikan kapan akan diloancing.

"Kami akan mematangkan kembali konsepnya, baru nanti akan dipastikan kapan akan diloancing tempat baru ini," lanjutnya.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com