Masuk Kalender Wisata, Semarak Pesona Marapi Digelar 4-7 Juni 2020

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Masuk dalam salah satu event kalender wisata Pemerintah Kabupaten Tanah Datar , kegiatan Semarak Pesona Marapi yang berlokasi di Kecamatan Sungai Tarab akan digelar 4 sampai 7 Juni 2020.

"Awalnya iven Semarak Pesona Marapi dilaksanakan pada 19 sampai 22 Maret 2020, tapi karena bersamaan dengan jadwal pra-ujian nasional siswa sekolah, maka jadwalnya kita undur," ucap Camat Sungai Tarab Afrizal di Batusangkar, Jumat 28 Februari 2020.

Ia menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat atas nama panitia karena penundaan jadwal tersebut. "Semoga masyarakat dapat memaklumi dan tetap memberikan dukungan kegiatan kita ini," tutur Afrizal.

Baca Juga

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama membangun Kecamatan Sungai Tarab menjadi daerah destinasi wisata baik wisata alam, budaya, agama, dan kuliner.

Disebutkan, rangkaian acara dalam Semarak Pesona Marapi adalah pawai budaya, pentas seni, maraton wisata , fashion, karnaval, baluluak jo bajarami, alu katentong, kampuang kopi, lomba alua pasambahan, pacu jawi, trail adventure, festival lagu religi, dan lomba foto.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Parpora Tanah Datar Efrison mengatakan selain event Semarak Pesona Marapi di Kecamatan Sungai Tarab yang mengisi kalender ivent pesona pariwisata Tanah Datar juga ada event Lintau Expo di Lintau IX Koto, Festival Pesona Cubadak di Limo Kaum, dan Galundi Singkarak di Batipuh Selatan.

Ia mengharapkan kalender event ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Luhak Nan Tuo baik domistik maupun mancanegara. (*)

Baca Juga

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com