Perangi Narkoba di Pasbar, BNNK Buat Program Bersinar di Setiap Nagari

Bupati Pasaman Barat Yulianto (kanan) dan Kepala BNNK Pasaman Barat Irwan Effenry usai lakukan Koordinasi untuk perangi narkoba
Bupati Pasaman Barat Yulianto (kanan) dan Kepala BNNK Pasaman Barat Irwan Effenry usai lakukan Koordinasi untuk perangi narkoba (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat ( Pasbar ), Sumbar, terus berinovasi dengan merangkul seluruh pihak terkait mensukseskan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di daerah itu.

Salah satu yang dilakukan, BNNK Pasbar akan membuat program Nagari Bersih dari Narkoba (Bersinar) pada setiap Nagari yang ada di Pasbar . Selain itu juga akan melakukan tes urine secara berkala terhadap seluruh pekerja di perusahaan yang ada di Pasbar .

"Kita telah berkoordinasi langsung dengan Bupati Pasbar , Yulianto, mengenai program yang akan dilaksanakan," sebut Kepala BNNK Pasbar , Irwan Effenry AM kepada KLIKPOSITIF , Jumat (28/2/2020).

Baca Juga

Ia mengatakan, bupati sangat mendukung program BNNK tersebut. Bahkan kata Irwan, bupati nantinya akan turut menandatangani surat edaran ke perusahaan untuk melakukan tes urine ini.

Irwan mengaku, Bupati Yulianto selama ini sangat berjasa terhadap berdirinya BNNK di Pasbar . Sebab katanya, awal dibentuk BNNK di Pasbar diketuai langsung oleh Yulianto.

"Beliau sendiri yang jemput bola ke pusat, agar BNNK dapat segera berdiri di sini, " ungkap Irwan.

Untuk itu, jelas Irwan, pihaknya akan menyurati seluruh perusahaan, untuk dilakukan tes urine secara berkala. Serta dibentuknya Satuan Tugas (Satgas) anti narkoba di setiap sekolah.

Irwan mengimbau seluruh masyarakat terutama para orang tua, agar terus mengawasi dan memberikan pengertian terhadap para anaknya di rumah, untuk tidak mendekati narkoba , apalagi mencoba dan akhirnya kecanduan.

" Narkoba ini adalah musuh yang nyata, narkoba ada dimana saja dan bahkan menyerang siapa saja, tidak pandang usia, baik anak SD sekalipun, bahkan sudah ada yang menjadi korban dari barang haram ini," kata Irwan.

Baca Juga

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com