Sekda Payakumbuh: Keberhasilan MPP Diukur dari Kepuasan Masyarakat

Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda saat memantau pelayanan di MPP, Jumat (28/2).
Sekda Kota Payakumbuh, Rida Ananda saat memantau pelayanan di MPP, Jumat (28/2). (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh , Rida Ananda mengingatkan para petugas Mall Pelayanan Publik ( MPP ) Payakumbuh untuk memastikan, bahwa setiap urusan masyarakat yang sudah datang harus tuntas dalam waktu sesingkat-singkatnya.

"Untuk MPP tentu kita berusaha bagaiaman meningkatkan pelayanan terbaik pada masyarakat," kata Rida Ananda ketika ditemui di sela-sela memantau pelayanan MPP di lantai satu Balai Kota Payakumbuh , Jumat (28/2).

Dijelaskan Rida, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan. Diakuinya, masih ada sejumlah kekuarangan yang masih harus dievaluasi ke depannya.

Baca Juga

"Saya terus memantau, apakah masyarakat merasa tidak dilayani, kurang puas. Karena MPP itu indikatornya kepuasan masyarakat. Kalau kita mengatakan kita baik, masyarakat mengatakan tidak baik, itu yang perlu diperbaiki," tegas Rida.

Untuk memastikan setiap masyarakat yang berusan ke MPP benar-benar mendapat pelayanan, Rida mengaku cukup rutin memantau langsung pelayanan yang didapat masyarakat.

"Saya menanyakan ke masyarakat, apakah mereka puas dengan pelayanan atau bagaimana. Kalau memang ada yang belum puas kita akan evaluasi," terangnya.

Sampai sejauh ini, pelayanan di Disdukcapil masih menjadi yang paling ramain dikunjungi. Akibat dari banyaknya pengunjung, masyarakat harus antre sebalum dilayani.

"Disdukcapil ramai untuk perubahan KK dan segala macam pengurusan dokumen kependudukan memang sedikit antre karena alat kita masih terbatas. Tapi saya minta, pokoknya masyarkaat yang sudah menunggu, harus selesai sampai jam berapapun, pokoknya harus di hari yang sama," tegas Rida. (*)

Baca Juga

Editor: Taufik Hidayat

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com