Kanmenag Tanah Datar Terapkan Satu Guru Satu Buku

Peserta kelas menulis satu guru satu buku di jajaran Kanmenag Tanah Datar
Peserta kelas menulis satu guru satu buku di jajaran Kanmenag Tanah Datar (Ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar menerapkan gemar menulis satu buku bagi setiap guru di jajarannya.

Untuk mendukung hal itu, Komunitas Penggiat Penulis Literasi (KPPL) menggelar kelas menulis Satu Guru Satu Buku di Hotel Emersia Batusangkar, Jumat 28 Februari 2020.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Abrar Munanda mengatakan kegiatan kelas menulis ini perlu dikembangkan dimasa yang akan datang.

Baca Juga

"Kalau sekarang sudah ada kegiatan kelas menulis Satu Guru Satu Buku, maka nanti ditambah lagi dengan kelas menulis Satu Siswa Satu Buku," tutur Abrar.

Ia menyebut untuk menghasilkan siswa gemar menulis maka para guru harus menularkan ilmu menulisnya kepada mereka.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kanmenag Tanah Datar H. Yusmarli menyampaikan kegiatan kelas menulis ini diikuti sebanyak 150 peserta, terdiri dari kepala madrasah, guru dan pengawas pada madrasah, ASN Kemenag , guru Diknas Tanah Datar , dan para siswa sekolah Diknas dan siswa Madrasah Kemenag .

Kemudian, untuk narasumber disampaikan oleh Muhammad Ihsan (Pemimpin Umum Media Guru CEO Gurusiana), Febri Suprapto (Instruktur Nasional Media Guru), dan Prof. Dr. Iswandi (Dosen UIN Jokjakarta). Dan sebagai pembicara utama disampaikan H. Hendri (Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat) dan H. Abrar Munanda (Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar ).

Baca Juga

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com