Cegah Corona, Pemko Pariaman Mulai Terapkan Pengukuran Suhu Tubuh

Genius Umar, Walikota Pariaman dites suhu badannya saat memasuki kantornya.
Genius Umar, Walikota Pariaman dites suhu badannya saat memasuki kantornya. (rehasa)
PARIAMAN , KLIKPOSITIF -

Seluruh jajaran Pemerintahan Kota Pariaman diperiksa suhu tubuhnya, tepat di pintu masuk kantor Walikota. Tes pertama langsung dilakukan kepada Walikota Pariaman sendiri, Genius Umar pada Kamis siang, (5/03/2020)

Diketahui dari hasil tes kepada Genius Umar, suhu badannya mencapai 36,4 dan itu menunjukan angka aman untuknya.

baca juga: Rumah Ibadah Akan Dibuka Secara Bertahap di Daerah Zona Hijau

Pemeriksaan suhu badan tersebut dipimpin langsung oleh PLT Kadis Kesehatan Kota Pariaman , Sahrul, dengan menggunakan alat pendeteksi suhu badan beserta dokter atau tenaga ahli Dinkes Pariaman .

"Hari ini kita lakukan pemeriksaan suhu badan seluruh jajaran Pemko Pariaman , tepat di pintu masuk kantor. Pemeriksaan juga dilakuakan kepada Walikota sendiri dan ini terus kita lakukan beberapa hari kedepannya," ungkap Sahrul, Kamis 5 Maret 2020 di Kantor Walikota Pariaman .

baca juga: Ahli Ungkap Konsumsi Jahe Bisa Bantu Perpanjang Usia

Perihal itu dikatakan Sahrul, untuk mengetahui suhu badan seluruh pegawai di lingkup Pemerintahan Kota Pariaman , dan tujuannya untuk mendeteksi agar ada langkah pencegahan terkait virus Corona .

"Seperti yang kita ketahui wabah virus Corona menjadi permasalahan seluruh dunia. Jadi ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi saja meskipun dari pemerintah provinsi telah mengatakan kalau Sumbar aman dari jangkitan virus itu," sebut Sahrul.

baca juga: Masjid di Tanah Datar Mulai Laksanakan Salat Jumat

Sementara itu, Genius Umar, Walikota Pariaman mengatakan setelah suhu badannya dites, bahwa langkah yang diambil Dinas Kesehatan dalam melakukan tes suhu badan adalah penting.

"Ya hari ini kita lakukan tes suhu tubuh, pada dasarnya hanya untuk tamu yang datang ke sini, namun siapa saja boleh memeriksakan suhu tubuhnya termasuk pegawai sendiri," sebut Genius Umar.

baca juga: Positif Covid-19, BM Sempat Mengikuti Rapat di Kantor Bupati dan DPRD Solsel

Dikatakan Genius perihal tersebut untuk berjaga jaga jika ada panas suhu tubuh 38,5 lebih.

"Nah hingga sekarang semua tidak ada yang suhu tubuhnya diatas 38,5. Kita sangat berharap jangan sampai di Pariaman terjangkit wabah virus Corona . Dan kami imbau kepada warga jangan percaya pada berita hoax terkait virus yang meresahkan," ungkap Genius.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri