Gerindra Sumbar Satu Tekad Usung Nasrul Abit di Pilgub Sumbar 2020

Rapimda Partai Gerindra Sumatera Barat di Hotel Mercure, Minggu malam 8 Maret 2020
Rapimda Partai Gerindra Sumatera Barat di Hotel Mercure, Minggu malam 8 Maret 2020 (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dukungan Partai Gerindra terhadap Nasrul Abit maju bertarung pada konsestasi Pilkada untuk pemilihan Gubernur Sumatera Barat, terus menguat.

Hal itu mencuat saat Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Gerindra Sumatera Barat di Hotel Mercure, Minggu malam 8 Maret 2020. Rapimda Partai Gerindra Propinsi Sumatera Barat ini diikuti KSB DPC dan Sayap Partai Se Sumatera Barat

Rapimda Partai Gerindra juga dihadiri seluruh pimpinan DPD Partai Gerinda dari 19 kabupaten dan kota se-Sumatera Barat, sayap partai dan anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga

Pimpinan Partai Gerindra Sumbar yang terdiri dari seluruh unsur Pimpinan DPC dan DPD Gerindra atau biasa disebut dengan KSB ( Ketua, Sekretaris, Bendahara) menyatakan kebulatan tekad terhadap dua kesepakatan yaitu memohon kepada Prabowo Subianto untuk bersedia kembali sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra periode 2020 - 2025.

Dalam Rapimda tersebut juga disampaikan permintaan kepada DPP untuk mengusung Nasrul Abit sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat pada Pilkada 2020.

Khusus untuk Pilgub Sumbar, Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menegaskan Partai Gerindra akan mendukung dan bekerja keras memenangkan Nasrul Abit di Pilgub nanti.

"Begitu surat mandat keluar, maka mesin partai akan bekerja keras untuk itu," ujarnya saat Rapimda.

Andre menjelaskan, pada Pilgub sebelumnya kader Gerindra ( Nasrul Abit ) sebagai wakil gubernur. Maka pada Pilgub tahun ini semua kader sepakat Nasrul Abit maju sebagai calon gubernur.

"Kami sepakat, kami hanya punya satu kader yaitu pak Nasrul Abit dan sudah kami usulkan. Namun keputusan ada pada Pak Prabowo. Pertengahan Maret ini sudah ada putusan," tegasnya. (*)

Baca Juga

Editor: Joni Abdul Kasir