Korban Banjir Lundar Pasaman Butuh Makanan dan Air

"Kepala Jorong Lundar Imron menjelaskan korban banjir tidak mempunyai persediaan makanan dan minuman"
Rumah warga jorong Lundar Pasaman yang rusak akiibat banjir yang melanda daerah itu pada Minggu malam

KLIKPOSITIF - Sebanyak 65 kepala keluarga korban banjir Lundar Nagari Panti Timur Kecamatan Panti Pasaman membutuhkan nasi dan air. Kepala Jorong Lundar Imron menjelaskan korban banjir tidak mempunyai persediaan makanan dan minuman. Pasalnya mereka telah meninggalkan rumah sejak Minggu malam.

"Saat ini korban fokus membersihkan lumpur dan potongan kayu yang terbawa banjir," katanya.

Hingga saat ini, jelas Imron, sudah ada satu unit mobil pemadam kebakaran yang digunakan untuk membersihkan rumah warga dari lumpur. Warga mengangkat barang-barangnya ke luar rumah. Akibatnya banjir ini  sekitar 60 unit rumah warga terendam air bercampur lumpur setinggi 90 centimeter.

Banjir terjadi disepanjang perkampungan Lundar hingga sampai ke pasar. Terdapat dua unit rumah warga yang hancur, sehingga tidak bisa ditempati lagi. 

Dua unit rumah yang hancur tersebut milik Azwir (55 tahun) mengalami rusak parah berupa dinding dan pondasi rumah hancur. Begitu juga rumah Nirman (62 tahun), lantai rumahnya ambruk dan hancur. Diduga banjir terjadi akibat meluapnya batang air Lundar. Disusul juga oleh jebolnya tanggul penahan.

(Man St Pambangun)