Kunjungi Kejari Solok, Kajati Sumbar Perintahkan Percepat Penangan Kasus Korupsi

Kajati Sumbar, Amran saat berbincang dengan Kajari Solok Donny H. Setiawan
Kajati Sumbar, Amran saat berbincang dengan Kajari Solok Donny H. Setiawan (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatra Barat, Amran memerintahkan Kejaksaan Negri Solok (Kejari) untuk mempercepat penanganan kasus Tindak Pidana Korupsi yang ada di wilayah hukum Solok .

Hal itu dikemukakan Kejati Sumbar saat melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Solok , Selasa (10/3/2020). Penanganan kasus korupsi harus menjadi prioritas dalam penanganan perkara di lingkungan kejaksaan.

baca juga: Longsor Hantam Rumah di Sariek Alahan Tigo, Dua Orang Meninggal

"Percepat penanganan kasus korupsi yang sudah dalam proses di kejaksaan, jangan sampai menumpuk," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Solok , Donny Haryono Setiawan mengatakan, sepanjang tahun 2019, ada 5 perkara yang diproses oleh Kejaksaan Negeri Solok dengan 9 tersangka.

baca juga: KPK Kembangkan Perkara Pencucian Uang Nurhadi

"Sepanjang tahun 2019, ada lima perkara Tindak Pidana Korupsi yang ditangani Kejaksaan Negeri Solok , dan prosesnya masih jalan sampai saat ini," terang Donny didampingi Kasi Intel, Ulfan Yustian Arif.

Dari lima perkara tersebut, satu di antaranya sudah diputus oleh hakim pengadilan Tipidkor Padang, sementara 4 perkara lainnya masih dalam tahap tuntutan.

baca juga: Pemko Solok Bagikan Sembako Bagi Relawan

Empat perkara yang dalam proses diantaranya kasus dugaan Korupsi Dana Bos di SMK N 1 Bukik Sundi, kasus dugaan Korupsi Bansos Kabupaten Solok , Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Nagari Sungai Janieh, dan dugaan Korupsi pembangunan tribun lapangan merdeka Kota Solok .

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera