Sisir Lokasi Penemuan Tengkorak, Polres Sijunjung Temukan Lagi Potongan Kerangka Manusia

Polisi Saat Penyisiran Lokasi Penemuan Kerangka Manusia
Polisi Saat Penyisiran Lokasi Penemuan Kerangka Manusia (Ist)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF -- Satreskrim Polres Sijunjung kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penemuan tengkorak manusia. Diketahui, tengkorak manusia tersebut di Jorong Lintas Harapan, Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung , Selasa (10/3/2020).

Kasatreskrim Polres Sijunjung Iptu Fetrizal mengatakan, pihaknya dibantu Kapolsek IV Nagari Iptu Dian Jumes Putra beserta anggota dalam melakukan olah TKP tersebut.

baca juga: Kasus COVID-19 Sumbar Jadi 574 per 2 Juni, 7 Penambahan dari Klaster Pasar Raya Padang dan Lapas Sijunjung

"Olah TKP dilakukan dengan cara menyisir di sepanjang tali saluran air di pinggir jalan Kandang Baru dengan radius 50 meter dari TKP penemuan awal," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Rabu (11/3/2020).

Fetrizal menambahkan, hasil dari penyisiran di TKP tersebut, ia menemukan bagian kerangka manusia lainnya. "Kami menemukan beberapa bagian kerangka manusia lagi yang tersebar 4 titik disepanjang tali saluran air tersebut," ujarnya.

baca juga: Polsek Sijunjung Imbau Pengunjung Pasar Tradisional Taati Protokol Kesehatan

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, tengkorak tersebut pertama kali ditemukan oleh Lismaliar di semak-semak yang tidak jauh dari rumahnya pada Senin (9/3/2020). Kemudian memberitahukan ke Polres Sijunjung .

Kasatreskrim Polres Sijunjung Iptu Fetrizal mengatakan, pihaknya berharap masyarakat kehilangan anggota keluarganya untuk melapor ke Mapolres Sijunjung .

baca juga: 8 Petugas Lapas Muaro Sijunjung Positif COVID-19, 253 Orang yang Kontak Diambil Swab

Hal tersebut, disampaikannya usai penemuan tengkorak manusia di Jorong Samiak, Nagari Kandang Baru, Kecamatan Sijunjung , Kabupaten Sijunjung .

"Pertujuk yang ada kami temukan di lokasi, pakaian dalam (bra) warna merah," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Selasa (10/2/2020).

baca juga: Kasus Virus Corona di Sumbar bertambah 27 per 27 Mei, Jubir: Sijunjung Catatkan 7 Kasus Perdana

Fetrizal menambahkan, saat ini tengkorak tanpa identitas tersebut dititipkan di RSUD Sijunjung .

"Selanjutnya kita berkoordinasi dengan RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilakukan autopsi," ujarnya.

Petugas Inafis serta Polsek Sijunjung dan Polsek IV Nagari telah melakukan penyisiran sekitar tempat kejadian perkara (TKP) guna pengumpulan dan menemukan bukti bukti lainnya di lokasi kejadian.(*)

Editor: Muhammad Haikal