Komunikasi dengan PPP dan PKB. Siapa yang Dipilih PKS?

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumbar Irsyad Syafar
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumbar Irsyad Syafar (KLIKPOSITIF/FITRIA MARLINA)

PADANG, KLIKPOSITIF - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai memberikan sinyal dengan siapa akan bersanding di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat 2020.

Partai dengan suara terbanyak keempat di Pemilu 2019 lalu ini di Sumbar, mulai intens berkomunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa(PKB).

baca juga: Bupati Agam Indra Catri Diperiksa Polda, Apa Kata Mulyadi?

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumbar Irsyad Syafar mengakui bahwa saat ini pihaknya menjalin komunikasi dengan semua partai, termasuk dengan PPP dan PKB.

"Silaturahmi PKS dan PKB perlu dilakukan. Saat ini untuk Pilkada kabupaten/kota, PKS dan memiliki kursi yang sama misalnya di Kota Pariaman, kita sama-sama memiliki empat kursi di DPRD. Di Kabupaten Sijunjung ada tiga kursi dan di Pasaman kita memiliki dua kursi. Jadi lebih dominan berbicara itu," katanya saat ditemui di DPRD Sumbar, Rabu (11/3/2020).

baca juga: Audy Joinaldy Gelar Kompetisi Kewirausahaan untuk Milenial

Ia mengatakan saat ini PKS menjalin komunikasi dengan semua partai. "Sehingga kemungkinan akan berkoalisi dengan siapa saja nanti akan terbuka," tuturnya.

Sementara itu, terkait foto dukungan Irwan Prayitno terhadap Riza Falepi, Irsyad menuturkan semua foto-foto yang beredar terkait pertemuan partai, dan koalisi untuk Pilkada 2020 adalah hal yang biasa.

baca juga: Audy Joinaldy Bantu Warga Korban Abrasi di Pessel

"Foto-foto yang beredar itu biasa saja. Namun semua keputusan partai sampai hari ini belum kita putuskan," katanya.

PKS masih belum mengeluarkan keputusan terkait siapa yang akan didukung untuk Sumbar satu nantinya. Hingga hari ini, dua kader partai itu, Riza Falepi dan Mahyeldi Ansharulloh masih diberi wewenang oleh partai untuk melakukan pendekatan ke masyarakat hingga putusan dikelurkan. (*)

baca juga: Gubernur Sumbar: Selama PSBB Kegiatan Keagamaan Dilaksanakan di Rumah

Editor: Fitria Marlina