Diduga Sakit Hati Karena Dipecat, Seorang Pemuda Curi Sepeda Motor Mandornya

Kuli bangunan yang ditangkap oleh polisi setelah curi motor milik mandor
Kuli bangunan yang ditangkap oleh polisi setelah curi motor milik mandor (rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Diduga Sakit hati karena dipecat, seorang kuli bangunan mencuri sepeda motor milik mandornya di kawasan Desa Air Santok, Pariaman , pada Selasa (10/03/2020).

"Unit Reskrim kami mengamankan seorang pelaku curanmor pada Selasa (10/03) atas nama Edi (37). Motif pelaku karena sakit hati kepada korban setelah dipecat. Korban adalah mandor sedangkan pelaku adalah kuli bangunan," ungkap AKBP Andry Kurniawan, Kapolres Pariaman , Kamis 12 Maret 2020.

Lebih lanjut Kapolres itu mengatakan kronologi kejadian pencurian bermula pada hari Senin (09/03).

Baca Juga

"Awalnya pada Senin, pelaku dipecat oleh mandor dari pekerjaannya sebagai kuli, dan terjadi perdebatan antara mereka. Kemudian keesokan harinya pada Selasa (10/03) pelaku mendatangi tempat kerja korban dan melancarkan aksinya," sebut AKBP Andry.

Dari keterangan pelaku, polisi mendapatkan keterangan bahwa pelaku mengambil kunci kontak motor dari dalam saku jaket milik korban.

"Didatanginya tempat korban bekerja dan diam-diam mengambil kunci kontak motor korban lalu membawa motor korban," jelas Andry.

Aksi pelaku mencuri motor korban ternyata tampak oleh seorang saksi. Setelah itu saksi memberitahukan kepada korban dan korban langsung melapor kepada polisi.

"Siangnya kami mendapat laporan atas kasus itu dan langsung melakukan pengejaran. Tak lama, pelaku berhasil ditangkap di tempat kediamannya," sebut Kapolres.

Dikatakannya juga, berdasarkan pengakuan pelaku, dia membawa motor korban untuk mencari-cari kerja, dan akan mengembalikan kembali. Kendatipun demikian pengakuan pelaku, dia tetap akan menjalani proses hukum dengan ancaman penjara 5 tahun.

Baca Juga

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com