Waspada Virus Corona, Wisuda UNP Tak Disertai Salaman

Wisuda UNP
Wisuda UNP (KLIKPOSITIF/FITRIA MARLINA)

PADANG, KLIKPOSITIF - Wisudawan/wisudawati Universitas Negeri Padang ( UNP ) pada wisuda ke 118 Sabtu, 14 Maret 2020 tidak bersalaman dengan rektor dan ketua jurusan, saat pemindahan tali toga dan penyerahan ijazah.

Dari pantauan KLIKPOSITIF dilapangan, wisudawan setelah memindahkan tali toga dan penyerahan ijazah hanya meletakkan tangan di dada dan menunduk senyum kemudian kembali ke tempat.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan waspada Corona yang dilakukan oleh civitas akademika UNP .

Baca Juga

Rektor UNP , Ganefri dalam sambutannya mengatakan semua pihak harus waspada dam mengantisipasi agar virus ini tak menyebar di Sumbar. "Karena kita tahu, virus ini tidak menular melalui udara, namun melalui sentuhan langsung sesama kita. Dan untuk saat ini sebaiknya dukurangi sentuhan secara langsung," katanya saat memberikan sambutan.

Ia mengatakan semoga di ruangan wisuda juga tak ada yang terpapar Virus Corona. "Namun kita perlu perkuat daya tahan tubuh dengan mencukupi gizi dalam menagkal virus ini. Kalau badan lemah maka virus ini akan mudah masuk ke tubuh," paparnya.

Menurutnya saat ini pemerintah pusat dan pemerintah Sumatera Barat sudah mengantisipasi hal ini agar tak menular ke Sumbar. "Karena ini adalah tanggungjawan kita semua sehingga mari kita tetap waspada dan mengantisipasinya," jelasnya.

Dalam wisuda ke 118 ini, UNP mewisuda sebanyak 2037 orang wisudawan/wati dari Program Doktor, Magister, Sarjana, dan Ahli Madya. Wisuda dilaksanakan selama dua hari yakni 14 dan 15 Maret 2020. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com