UNP Berencana Liburkan Mahasiswa untuk Antisipasi Virus Corona

Rektor UNP, Ganefri
Rektor UNP, Ganefri (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Universitas Negeri Padang ( UNP ) berencana meliburkan mahasiswa, untuk mewaspadai dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Rektor UNP , Ganefri mengatakan pihak kampus ada rencana untuk meliburkan mahasiswa. "Hari ini kita akan rapat dalam menyikapi Virus Corona dan salah satu langkah yang akan dilakukan yakni melaksanakan online learning dalam satu bulan kedepan," katanya di rektorat UNP , Sabtu, 14 Maret 2020.

Ia mengatakan dalam pelaksanaannya, UNP telah siap jika dilakukan online learning. "Online learning di UNP sudah berjalan 30 persen dan ada aturan 50 persen melalui online learning. Kita akan rumuskan hari ini. Kalau sudah dirampungkan akan diumumkan keputusan itu dalam mengantisispasi Virus Corona ini sebelum menyebar," jelasnya.

Baca Juga

Menurutnya pihak kampus tak menutup kemungkinan untuk memulangkan mahasiswanya sementara waktu.

"Jika dalam dua bulan ini perkembangan online learning berjalan baik, maka ini akan membantu kita untuk mengurangi massa dalam melakukan kegiatan di lapangan," jelasnya.

Ia juga mengajak masyarakat dan civitas akademika UNP menjaga asupan gizi agar daya tahan tubuh kuat. "Kalau daya tahan tubuh menurun, tentunya virus ini akan mudah masuk," katanya.

Sebelumnya, pelaksanaan kegiatan wisuda di UNP juga tidak dilakukan salaman secara langsung, namun dilakukan dengan salam meletakkan tangan ke dada dan menunduk sebagai salam hormat. Hal ini dilakukan untuk mengatasi dan antisipasi Virus Corona. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com