Maksimalkan Pengawasan Pilgub Sumbar, Panwascam Luki Lantik Panwas Kelurahan

Anggita Panwascam Lubuk Kilangan Vita Martasari memberikan piagam penghargaan kepada anggota Panwas Kelurahan Bandar Buat, Eko Yuhedi yang menjadi peserta pembekalan terbaik.
Anggita Panwascam Lubuk Kilangan Vita Martasari memberikan piagam penghargaan kepada anggota Panwas Kelurahan Bandar Buat, Eko Yuhedi yang menjadi peserta pembekalan terbaik. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Untuk memperkuat kinerja pengawasan Pemilihan Gubernur Sumbar tahun 2020, Panwascam Lubuk Kilangan , Kota Padang, melantik tujuh orang pengawas di tingkat keluran se-Kecamatan Lubuk Kilangan .

Ketua Panwascam Lubuk Kilangan Egi Persada Gupta mengatakan, pelantikan tujuh orang anggota Panwas Kelurahan itu dilakukan Jumat sore kemarin. "Sebelum dilantik, meteka juga diambil sumpahnya," kata Egi, Sabtu, 14 Maret 2020 siang.

baca juga: Anjangsana ke Panti Sosial Anak Asuh Lubuk Kilangan, Semen Padang Serahkan Tali Asih

Disebutkan Egi, tujuh Panwas Kelurahan ini akan menjadi ujung tombak Panwascam Lubuk Kilangan di tingkat kelurahan dalam pengawasan Pilgub yang akan berlangsung 23 September mendatang, dan pelantikan ini bertujuan untuk mewujudkan Pilgub Sumbar jujur dan adil.

Oleh sebab itu, Ia pun menekankan agar Panwas Kelurahan yang dilantik ini, ke depan dapat membangun komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder di tingkat kelurahan, terutama dengan pihak Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurajan masing-masing.

baca juga: Bertambah 9, Pasien Sembuh COVID-19 di Kota Padang Jadi 36 per 8 Mei

"Kepada Panwas Kelurahan, kami di Panwas Kecamatan Lubuk Kilangan berharap agar melakukan pengawasan semaksimal mungkin. Bangun komunikasi yang baik dengan pihak PPS, agar Pilgub Sumbar yang jujur dan adil dapat terwujud," ujarnya.

Selain melantik dan mengambil sumpah anggota Panwas Kelurahan, Egi menambahkan bahwa pihaknya juga memberikan pembekalan kepada para anggota Panwas Kelurahan yang dilantik. "Pembekalannya berupa arahan tentang tugas dan wewenang Panwas Kelurahan," pungkas Egi.(*)

baca juga: Kadiskes Padang: Alhamdulillah, Hasil Swab Tukang Pijat di Koto Lalang Negatif Covid 19

Editor: Riki S