Apple Tutup Seluruh Apple Storenya kecuali di Tiongkok

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Apple mengumumkan jika seluruh Apple Store akan ditutup untuk waktu 2 minggu ke depan. Dikutip dari NYT, diperkirakan ada 450 Apple Store di 21 negara yang terdampak dengan aturan penutupan sementara ini.

Kebijakan ini diberikan Apple untuk mengurangi jumlah orang yang bekumpul di Apple Store dalam rangka mencegah peredaran Coronavirus. Namun Apple juga menjelaskan bahwa para karyawan di Apple Store akan tetap mendapatkan gaji seperti biasanya alias normal.

Namun aturan ini tidak berlaku untuk Apple Store di Tiongkok Raya (Tiongkok, Hong Kong dan Taiwan). Ya, ini karena Apple Store di 3 wilayah tersebut sudah kembali dibuka sejak 13 Maret 2020, setelah tutup sebulan lamanya.

Baca Juga

WHO (World Health Organization) telah mengumumkan bahwa Coronavirus alias COVID--19 menjadi sebuah masalah pandemik. Karena hal tersebut, Apple akhirnya menutup Apple Store dan memberikan kebijakan kerja dari rumah untuk karyawan Apple Store.

Meskipun Apple Store ditutup, para pelanggan masih bisa mendapatkan layanan bantuan secara online lewat Apple Support. Layanan belanja produk baru juga tetap berjalan lewat Apple Online Store atau di beberapa wilayah masih diperbolehkan masuk ke Apple Store namun hanya untuk mengambil produk yang sudah dipesan

Baca Juga

Editor: Ramadhani