Edukasi Masyarakat Tentang Corona, Tim Gabungan Payakumbuh Bangun Posko Informasi COVID-19

Kepala BPBD Payakumbuh bersama Wakil Walikota dan instansi terkait saat pembangunan Posko Informasi Covid-19 di Payakumbuh
Kepala BPBD Payakumbuh bersama Wakil Walikota dan instansi terkait saat pembangunan Posko Informasi Covid-19 di Payakumbuh (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Mengantisipasi penyebaran dan penanganan Covid-19 di Payakumbuh , tim gabungan bangun Posko Informasi Covid-19 di Pusat Kota Payakumbuh , Kamis 19 Maret 2020. Pembangunan posko ini dilakukan Pemko Payakumbuh bekerjasama dengan BPBD, Dinkes, dan instansi terkait.

Kepala BPBD Payakumbuh Yufnani Away saat ditemui di lokasi mengatakan mulai hari ini, Kamis 19 Maret 2020 maka akan didirikan Posko Informasi Covid-19 di dekat Pos Kota. Ia menjelaskan posko tersebut diperuntukkan kepada masyarakat atau yang akan melalui Kota Payakumbuh .

" Posko ini merupakan pusat informasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang Covid-19. Kemudian juga dapat dilakukan pemeriksaan awal kondisi tubuh seseorang," kata Yufnani Away yang akrab disapa Pak Aci ini.

Baca Juga

Ia menambahkan selain di Pusat Payakumbuh , Posko Informasi Covid-19 ini juga ada di RSUD Adnan WD. Bedanya dikatakan Pak Aci, pemeriksaan lebih intensif dapat dilakukan di posko yang ada di RSUD Adnan WD.

" Posko yang lebih intensif ada di rumah sakit dan kalau hasil pemeriksaan ada indikasi maka akan langsung di isolasi. Kemudian di Posko Informasi Covid-19 yang di Pusat Kota sifatnya adalah posko informasi," ujar Kepala BPBD Payakumbuh .

Lebih lanjut, Yufnani Away mengatakan Posko Informasi Covid-19 ini akan ada selama 14 hari sesuai dengan instruksi Wali Kota Payakumbuh . Ia berharap keberadaan posko ini dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan kekhawatiran masyarakat terkait Covid-19 ini dapat diminimalisir dan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi tentang Corona ini maka dapat langsung saja datang ke Posko Informasi Covid-19 ini," katanya.

Baca Juga

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com