Kepergok Curi Kotak Infak, Seorang Pemuda Kritis Dihakimi Warga

RA diruang ICU RSUP Dr M Djamil Padang
RA diruang ICU RSUP Dr M Djamil Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dihakimi warga saat hendak melakukan pencurian kotak infak di Musala, RA (22) warga Pangkalan, Kabupaten 50 Kota kritis. Saat ini, ia dirawat diruang ICU RSUP Dr M Djamil Padang.

Dari informasi yang dihimpun, RA ditangkap warga sedang melakukan pencurian kota infak di Musala Al Fallah, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Selasa (17/3/2020) sekira pukul 03.00 WIB. RA yang tidak mengetahui aksinya dipergoki warga, asik mencongkel kotak infak tersebut.

Peristiwa itu mengundang warga lainnya untuk datang beramai-ramai mengepungnya, yang masih berada di dalam Musala. Warga yang kesal langsung menangkapnya dan menghakiminya sampai babak belur.

Baca Juga

Kanit Reskrim Polsek Koto Tangah Ipda Heru Gunawan mengatakan, begitu mendapat informasi adanya pencuri kotak infak yang dipergoki dan dihakimi warga, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan mendapati RA dalam keadaan babak belur.

Saat itu juga, lanjut Heru, RA dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar, lalu merujuknya ke RSUP Dr M Djamil Padang untuk dilakukan operasi.

"Identitasnya waktu dibawa tidak kita temukan. Kemudian identitasnya diketahui melalui sidik jari oleh Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Padang," katanya, Kamis (19/3/2020)

"RA kritis dan mengalami luka dibagian kepala, karena sempat dipukul oleh warga yang memergoki. Untuk perbuatannya, RA akan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman diatas lima tahun penjara," sambungnya.

Heru menambahkan, pihaknya berharap agar keluarga RA untuk datang ke Rumah Sakit atau ke Mapolsek Koto Tangah, karena keadaan pelaku masih kritis dan koma.

Salah seorang warga, Pardi (44) menjelaskan, kotak infak di Musala Al Fallah sudah dua kali dicuri sebelum ini. Hal itu memicu, ketika mendapati adanya pelaku pencurian , warga pun bersama-sama menghakimi RA.

"Untung Polisi segera datang, dan membawa pelaku dalam keadaan babak belur, orang apa itu pak, kotak infak dicuri juga," ungkapnya.(*)

Baca Juga

Editor: Muhammad Haikal

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com