Satu Rumah Bantuan Pemerintah Hangus Terbakar di Supayang Tanah Datar

Petugas berupaya memadamkan api di Nagari Supayang, Kecamatan Salimpaung, Tanah Datar
Petugas berupaya memadamkan api di Nagari Supayang, Kecamatan Salimpaung, Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Satu rumah semi permanen di Nagari Supayang, Kecamatan Salimpaung, Tanah Datar , hangus terbakar, Jumat 20 Maret 2020 sekira pukul 04.00 Wib.

Si jago merah tak menyisakan rumah yang dihuni Niorni Nada FM (27 tahun) dimana dibangun atas bantuan pemerintah dalam program TNI Manunggal Membangun Nagari (TMMN) tahun 2016.

Dalam peristiwa nahas tersebut, tidak ada korban jiwa, karena penghuni rumah dapat diselamatkan oleh warga sekitar.

Baca Juga

Pemilik bangunan seluas 7 x 12 meter persegi yang sehari-hari berprofesi sebagai petani itu diperkirakan menderita kerugian materil sekitar Rp150 juta.

Satgas Informasi Kantor Satpol PP dan Damkar Tanah Datar , Elfiardi mengatakan pihaknya menurunkan 15 personil dengan dua armada mobil Damkar untuk memadamkan api.

Ia menyebut penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian, namun dugaan sementara berasal dari arus pendek listrik.

Sementara itu, Kepala Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar , Yusnen mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati terhadap pemakaian listrik, kompor, obat nyamuk bakar dan lainnya yang dapat menimbulkan bencana kebakaran .

Selain itu, Ia mengharapkan kepada masyarakat untuk memberikan informasi yang benar berdasarkan fakta yang terjadi terkait bencana kebakaran . Beberapa hari terakhir ada cukup banyak informasi kebakaran tapi setelah dicek ke lapangan ternyata nihil.

"Perbuatan ini jelas merugikan kita dan semua pihak, maka diharapkan ke depan tidak ada lagi oknum masyarakat mempermainkan petugas pemadam karena sangat merugikan apabila disaat yang sama ada kebakaran di tempat lain," tutur Yusnen.

Pihaknya akan terus meningkatkan kesiapsiagaan personil pemadam kebakaran sehingga api dengan cepat dapat dipadamkan, karena bencana alam datang sewaktu-waktu. (*)

Baca Juga

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com