Susul Daerah Lain, Pemkab Solok Liburkan Sekolah dari PAUD sampai SMP

Bupati Solok, H. Gusmal saat memimpin rapat koordinasi penanggulangan Corona
Bupati Solok, H. Gusmal saat memimpin rapat koordinasi penanggulangan Corona (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Setelah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak, Bupati Solok akhirnya mengeluarkan surat instruksi untuk memindahkan aktivitas belajar dari sekolah ke rumah (libur) selama dua pekan.

Sekolah yang diliburkan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP sederajat baik negri maupun swasta. Pemkab Solok juga menginstruksikan sekolah SLTA atasi sederajat untuk juga meliburkan siswa.

Surat dengan tersebut resmi dikeluarkan pemerintah kabupaten Solok , Jum'at (20/3/2020). Sekolah diliburkan mulai dari diterbitkannya surat instruksi sampai 2 April 2020.

Baca Juga

Bupati Solok , Gusmal meminta seluruh pelajar di kabupaten Solok untuk tetap belajar di rumah dan mengerjakan tugas pembelajaran yang diberikan oleh guru.

"Jangan manfaatkan waktu libur ini untuk keluyuran keluar rumah, atau berkunjung ke tempat wisata (keramaian), diam di rumah dan tetap belajar," pesan Gusmal.

Gusmal meminta orang tua siswa untuk ikut serta mengawasi anak selama proses pengalihan belajar dari sekolah ke rumah. Pemantauan juga akan dilakukan oleh guru.

Dari pantauan KLIKPOSITIF di sejumlah kawasan, aktivitas sekolah sampai siang ini masih berlangsung, surat instruksi baru diedarkan sehingga libur dimulai oleh sekolah pada esok hari, Sabtu (21/3/2020).

Baca Juga

Penulis: Syafriadi | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com