Polres Sijunjung Gelar Sosialisasi Kesehatan tentang Deteksi Dini dan Pencegahan Virus Corona

Sosialisasi Kesehatan tentang Deteksi Dini dan Pencegahan Virus Corona (COVID19) di Polres Sijunjung
Sosialisasi Kesehatan tentang Deteksi Dini dan Pencegahan Virus Corona (COVID19) di Polres Sijunjung (Ist)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung menggelar Sosialisasi Kesehatan tentang Deteksi Dini dan Pencegahan Virus Corona (COVID19).

Kapolres Sijunjung AKBP Driharto mengatakan, berkaitan dengan mewabahnya Virus Corona (COVID19) yang sudah melanda masyarakat, untuk itu perlu mengantisipasinya.

baca juga: DPR : Penerapan New Normal Tetap di Tangan Pemerintah, Bukan Militer

Sosialisasi ini, lanjut Driharto, terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sijunjung .

"Supaya tidak terjangkit dalam virus tersebut dan kepada seluruh pesonel Polres Sijunjung dapat memahami langkah-langkah pencegahan dari penyampaian tim Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sijunjung ," katanya di di Gedung Jananuraga Polres Sijunjung , Sabtu (21/3/2020).

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Canangkan Era Kenormalan Baru di Lima Puluh Kota.

Driharto menambahkan, pihaknya juga sudah dilakukan upaya pencegahan dengan membersihkan lingkungan Mapolres dan asrama dengan menyemprotkan cairan disinfektan. "Kita sudah lakukan itu kemarin bersama anggota baik disini maupun di Polsek-polsek," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Sijunjung Ezwandra mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan terhadap masyarakat yang dari luar negeri atau baru saja melakukan penerbangan domestik.

baca juga: Pulang dari Jakarta, Seorang Warga Sungai Geringgiang Pariaman Positif COVID-19

"Setiap Puskesmas telah di bentuk tim unit reaksi cepat terkait virus corona apabila nantinya ada masyarakat atau pasien yang terkait dalam virus tersebut.

"Terkait isu yang beredar di Sumatera Barat terkait Virus Corona , Gubernur Sumbar menyampaikan sampai saat sekarang ini masyarakat sumbar tidak ada yang positif dalam Virus Corona ," ujarnya.(*)

baca juga: Bertambah 993 Orang, 30.514 Orang Positif Corona di RI

Editor: Muhammad Haikal