Bank Nagari Bantu Pemko Padang 10 Drum Alkohol untuk Campuran Disinfektan

Wali Kota Padang menerima bantuan dari Bank Nagari
Wali Kota Padang menerima bantuan dari Bank Nagari (Humas)

PADANG, KLIKPOSITIF -Pemerintah Kota Padang menerima bantuan dari Bank Nagari sebanyak 10 drum alkohol untuk bahan campuran cairan disinfektan.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Wali Kota Padang , Mahyeldi Ansharullah di Rumah Dinasnya, Minggu 22 Maret 2020.

baca juga: Pemerintah Akan Terbitkan Protokol Kesehatan bagi Atlet

Mahyeldi mengatakan, cukup banyak yang dibutuhkan untuk mengantisipasi wabah Covid-19. Salah satunya cairan disinfektan.

"Dengan bantuan dari Bank Nagari ini akan mempercepat dan melengkapi hal yang dibutuhkan, sehingga maksimal menekan penyebaran," ujarnya.

baca juga: Indonesia Gandeng China dan Korea Kembangkan Vaksin COVID-19

Menurutnya, alkohol juga akan memudahkan kelurahan dan kecamatan dalam membuat cairan disinfektan. Ia berharap, langkah peduli dari Bank Nagari akan diikuti oleh BUMN dan BUMD yang ada di Kota Padang untuk membantu antisipasi penyebaran Covid-19 .

Sementara itu, Plt Direktur Keuangan merangkap Direktur Kredit dan Syariah dan Direktur Kepatuhan Bank Nagari Sumatera Barat, Muhammad Irsyad mengatakan bahwa bantuan tersebut memang diperuntukkan untuk Kota Padang .

baca juga: Kepala Dinas Positif COVID-19 di Solsel Pernah Berinteraksi dengan Pembawa Paket dari Padang

"Meski di Padang wabah virus Corona belum epidemi, namun kita harus mengantisipasinya dari awal," katanya.

Dengan begitu, menurutnya masyarakat Kota Padang akan merasa lebih aman dari ancaman Covid-19 yang saat ini telah merebak di beberapa Provinsi di Sumatera Barat.

baca juga: Tingkatkan Kunjungan Wisatawa, Perumda PSM Benahi Pantai Air Manis

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera