Cegah Penyebaran Corona, Wacana Penutupan Bandara Bukan Kewenangan Angkasa Pura II Cabang BIM

Suasana Bandara Internasional Minangkabau (BIM)
Suasana Bandara Internasional Minangkabau (BIM) (Humas BIM)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- EGM PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Yos Suwagiyono menuturkan, terkait wacana penutupan BIM, pihaknya dalam mengoperasikan BIM atas dasar ijin dari Kementrian Perhubungan. Dengan begitu, lanjut Yos, pihaknya tidak bisa memutuskan atau mewacanakan penutupan operasional sebuah bandara.

"Selagi belum ada perintah atau arahan dari Kantor Pusat atau Kementrian Perhubungan, BIM akan terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jasa bandara, tanpa terkecuali," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima KLIKPOSITIF , Minggu (22/3/2020).

Diketahui, bahwa PT Angkasa Pura II merupakan operator bandara yang menjalankan fungsi pelayanan operasional Bandara. Baik dari sisi pelayanan Terminal Bandara maupun sisi darat dan udara.

Baca Juga

Situasi yang berkembang saat ini, banyak penrbangan yang membatalkan schedule penerbangannya dikarenakan memang jumlah penumpang yang juga turun.

"Bahkan sebagian maskapai yang melakukan 2 flight menjadikan 1 flight dengan ukuran pesawat yang lebih besar," ujarnya.

"BIM sendiri secara operasional telah melaksanakan protokol keamanan untuk menghambat penyebaran virus Covid-19," sambungnya.

Yos menyebut, untuk memantau ribuan penumpang tidak mudah, namun minimal BIM sudah mencoba meminimalisir ruang gerak penyebaran virus dengan bekerjasama dengan KKP Bandara serta stakeholder lainnya.(*)

Baca Juga

Editor: Muhammad Haikal

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com