Setelah Pelajar, Guru di Tanah Datar Mulai Hari Ini Diperbolehkan Tidak Masuk Kantor

Kepala Dinas Dikbud Tanah Datar, Riswandi
Kepala Dinas Dikbud Tanah Datar, Riswandi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar menginstruksikan kepada guru TK, PAUD, SD dan SLTP di daerah itu untuk memberikan pelajaran di rumah mulai hari ini, Selasa 24 Maret sampai 1 April 2020.

"Berdasarkan evaluasi pelaksanaan pembelajaran siswa di rumah mengantisipasi penyebaran COVID-19, maka pendidik dan tenaga kependidikan dapat melaksanakan tugasnya di rumah masing-masing melalui daring," ucap Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar Riswandi di Pagaruyung, Selasa 24 Maret 2020.

Ia menyebut teknis pelaksanaan tugas guru secara daring (dalam jaringan melalui pesan whatsapp) disusun dengan efektif dan efisien sehingga tidak mengurangi beban tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Baca Juga

" Guru memberikan materi atau tugas pembelajaran sesuai dengan batas pelajaran yang sedang berjalan kepada siswa melalui daring dengan menekankan kepada penguatan pendidikan karakter," ucap Riswandi.

Kemudian, siswa melaporkan hasil tugas yang dikerjakan secara rutin melalui daring dan diperiksa oleh guru setiap hari di rumah.

Riswandi mengingatkan selama pelaksanaan belajar melalui sistem ini dalam situasi tertentu guru bersedia hadir di sekolah atau instansi terkait untuk menyelesaikan tugasnya.

"Dengan pelaksanaan tugas melalui daring di rumah ini dapat membantu siswa dan guru mengorganisasi tugas belajar dan menumbuhkan komunikasi yang lebih baik," tutur Riswandi.

Ia mengharapkan orangtua siswa dapat menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak melalukan aktifitas di luar rumah apalagi berinteraksi dengan orang banyak. (*)

Baca Juga

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com