Polres Solok Kota Siramkan Ribuan Liter Desinfektan di Jalanan

Water Cannon Polres Solok kota semprotkan desinfektan di sepang jalan di kota Solok
Water Cannon Polres Solok kota semprotkan desinfektan di sepang jalan di kota Solok (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Upaya preventif terus dilakukan berbagai pihak dalam mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Di Kota Solok , Polres Solok Kota menggunakan Mobil Water Canon ubtuk penyemprotan cairan desinfektan di sepanjang jalan utama di Kota Solok , Senin siang ( 23/3/2020).

Menurut Kapolres Solok kota, AKBP Ferry Suwandy mengatakan, penyemprotan desinfektan ini dilaksanakan untuk mencoba memutus penyebaran Virus Corona .

"Ini langkah antisipatif sesuai arahan Kapolri, mungkin ada virus yang menempel pada kendaraan dan di jalanan," ungkap Kapolres menjawab KLIKPOSITIF , Selasa (24/3/2020).

Baca Juga

Menurutnya, lebih kurang 6000 liter desinfektan disemprotkan melalui mobil water Cannon Polres Kota Solok , targetnya, jalan-jalan utama yang ada di Kota Solok .

Penyemprotan juga dibarengi dengan imbauan dari pihak Kepolisian terhadap warga untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan,membatasi aktivitas diluar rumah dan menghindari keramaian.

"Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk menekan potensi penyebaran virus Corona , hindari kegiatan yang melibatkan banyak orang, jaga jarak, terus jaga kebersihan," ujar Kapolres.

Sejauh ini, pelayanan di Mapolres Solok masih berjalan normal. Namun upaya pencegahan dilakukan dengan penyemprotan desinfektan di lingkungan Mapolres, penyediaan Hand Sanitizer dan standar lainnya yang dikeluarkan pemerintah untuk layanan publik.

Baca Juga

Penulis: Syafriadi | Editor: Ramadhani

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com