Mulai Pulih dari Serangan Corona, Foxconn Mengaku Siap Produksi iPhone Terbaru

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Produsen produk iPhone di Tiongkok, Foxconn mulai bankit usai wabah Corona yang menyerang negara itu. Dikutip dari laporan Nikkei, Foxconn mengatakan bahwa jumlah karyawan yang kini ada di pabrik sudah dalam batas cukup untuk melayani permintaan musiman produksi iPhone 12 dalam jumlah besar.

Foxconn menyatakan bahwa rekrutmen karyawan yang dilakukan sudah mencapai target untuk mulai melakukan produksi iPhone 12. Meskipun sudah memiliki cukup karyawan, Foxconn masih merasa bahwa tingkat produksi mereka jauh di bawah kemampuan sebelumnya.

Hal ini mengingat jumlah produksi Foxconn di bulan Februari dan Maret ada dalam angka yang sangat sedikit. Hal ini terjadi karena karantina yang diberlakukan untuk karyawan dan penutupan sejumlah tempat produksi dalam rangka libur Imlek yang disambung dengan libur tambahan karena masalah Coronavirus.

Kabarnya produksi iPhone 12 akan mencapai puncak pada bulan Juli mendatang. Namun belum ada bocoran terbaru yang menjelaskan apakah Apple akan tetap merilis iPhone 12 seperti jadwal tahunan yaitu di bulan September.

Baca Juga

Editor: Ramadhani