Update COVID-19 25 Maret di Sumbar: Jumlah ODP Meningkat Jadi 616, Negatif 13, Positif 0

Ilustrasi
Ilustrasi (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Jumlah warga dengan status orang dalam pemantauan (ODP) di Sumatra Barat meningkat menjadi 616 orang, Rabu (25/3/2020). Terjadi peningkatan sebanyak 133 orang dari hari sebelumnya.

Hal tersebut juga dapat dilihat di https://corona.sumbarprov.go.id/. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 29 orang yang juga menunggu hasil pemeriksaan, bertambah 1 PDP dari hari sebelumnya.

Sudah diperiksa 42 orang, dengan hasil negatif 13. Sampai hari ini belum ditemukan kasus positif corona .

Baca Juga

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, meningkatnya ODP dikarenakan orang luar yang bergerak masuk ke Sumbar, hal itu berdasarkan laporan sejumlah kabupaten kota di perbatasan.

"Banyak yang eksodus lewat darat sekarang, salah satunya dari Dharmasraya, besok kita mau lihat ke sana," katanya di Padang, Rabu (25/3/2020).

Wagub menambahkan, wilayah Dharmasraya merupakan salah satu jalur masuk Sumbar yang padat. Banyak orang dari luar lewat di sana karena ingin pulang kampung.

"Angka ini hasil rekapitulasi gugus tugas yang ada di kabupaten/kota, selalu meningkat sepertinya, sekarang sudah lebih dari 600," ujarnya.

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat (Sumbar) sebaran dampak penanganan wabah virus COVID-19 per 24 Maret 2020. Sebanyak 483 warga dengan status orang dalam pantauan (ODP) tersebar di 19 kabupaten/kota.

Sedangkan jumlah pasien negatif 6 orang, hasil positif masih nol, dan sebanyak 28 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).(*)

Baca Juga

Editor: Muhammad Haikal

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com