Pemkab Pasbar Semprotkan 33.000 Liter Disinfektan Hingga ke Tingkat Nagari

Bupati Pasbar Yulianto memimpin penyemprotan disinfektan di Kantor Bupati.
Bupati Pasbar Yulianto memimpin penyemprotan disinfektan di Kantor Bupati. (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Sekitar 33.000 liter disinfektan disemprotkan dititik failitas umum di Kabupaten Pasaman Barat. Penyemprotan itu dilakukan oleh Tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kabupaten ( SK4 ) pada Kamis (26/3/2020).

"Penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan sampai Minggu ( 29/3/2020 ). Penyemprotan akan dilakukan hingga ke tingkat kenagarian yang ada di Pasbar ," sebut Bupati Pasaman Barat, Yulianto.

Ia mengatakan, segala upaya dan pencegahan dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai perkembangan virus Corona . Penyemprotan dilakukan menggunakan mobil water canon, mobil damkar, mobil BNPB dan juga dilakukan secara manual.

Baca Juga

"Meski belum ada warga di Pasbar yang terjangkit COVID-19, namun saya berharap, agar masyarakat menjaga kesehatan , kebersihan dan tetap patuhi aturan pemerintah," kata Yulianto.

Disamping itu Bupati menjelaskan, pihaknya akan terus memantau orang yang keluar masuk Pasbar . Begitu juga dengan mahasisea yang balik kekampung halaman.

"Kita terus komunikasi dengan gugus tugas percepatan Penanganan virus Corona ," ungkap Yulianto

Sementara Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf. Ahmad Aziz menyebut, pemyemprotan disinfektan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Sebab ini salah satu upaya memutuskan mata rantai perkembangan virus .

"Kita berharap penyemprotan desinfektan ini bisa mengurangi berkembang COVID-19, yang sudah menyerah kita," harap Dandim .

Baca Juga

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com