Tempat Hiburan Malam di Padang Harus Tutup, Polisi Tunggu Surat Resmi Pemko

Ilustrasi
Ilustrasi (Istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Seiring dengan dikeluarkan instruksi Wali Kota Padang dengan nomor 556.331/DISPARBUD/2020 pada Senin lalu, seluruh tempat hiburan malam harus ditutup hingga 14 hari kedepan.

Penutupan tersebut terhitung sejak surat dikeluarkan pada Senin 23 Maret 2020 lalu oleh Wali Kota Padang yang disebar kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Seluruh tempat hiburan sesuai dengan instruksi itu harus tutup. Dalam instruksi itu telah dijelaskan juga agar seluruh jajaran aparat keamanan untuk melakukan pemantauan dan memastikan pelaku usaha hiburan dan rekreasi mematuhi instruksi ini," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang , Arfian, Kamis 26 Maret 2020.

Baca Juga

Menurutnya, tempat hiburan yang masih tetap buka akan disesuaikan dengan maklumat Kapolri yang menyatakan bahwa jika membuat sebuah kerumunan, maka akan dipidana.

"Untuk sanksi tentu kita sesuaikan dengan maklumat kapolri dan pasti pihak kepolisian yang akan menindak," katanya.

Sementara itu, Kapolresta Padang , Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan bahwa pihaknya masih belum mendapatkan surat dari Pemerintah Kota Padang untuk melakukan penindakan.

"Kalau untuk itu tentunya kita membutuhkan surat resmi. Kemarin itu Wali Kota sudah menyampaikan secara lisan. Tentunya kami membutuhkan surat resmi juga," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF .com.

Ia mengatakan, jika pihak Pemerintah Kota Padang meminta untuk penindakan, pihaknya akan membantu sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Untuk saat ini kami hanya melakukan himbauan saja, agar masyarakat tidak berkumpul bersama-sama untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona ini," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com