Pasien Positif COVID-19 di Sumbar Naik Jadi 5 Orang, Tagar #SumbarLockdown Trending Topic di Twitter

Data pantauan COVID-19 di Sumbar
Data pantauan COVID-19 di Sumbar (corona.sumbarprov.go.id)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pemprov Sumbar mengkonfirmasi jumlah pasien yang positif COVID-19 hingga pukul 16.30 WIB, berjumlah 5 orang, Kamis 26 Maret 2020. Jumlah ini bertambah 2 orang dari sebelumnya yang diumumkan positiv COVID-19 di Sumbar yang berjumlah 3 orang pada pukul 12.00 WIB.

Dari 5 pasien positif COVID-19 itu, dirinci 2 orang dari hasil pemeriksaan Lab Fak Unand dan 3 orang dari hasil Lab Litbang Kemenkes RI.

Berdasarkan data, pasien tersebut 1 orang berasal dari Padang, 1 orang dari Pesisir Selatan, 1 orang dari Tanah Datar dan 2 orang dari Bukittinggi.

Baca Juga

Dalam rilis Biro Humas Setdaprov Sumbar disebutkan Pihak Litbangkes RI telah memberikan izin kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk mengumumkan kondisi pasien yang positif terpapar COVID-19 secara realtime.

Hari pertama munculnya kasus positif COVID-19 di Sumbar yang langsung melonjak menjadi 5 orang membuat warga net ramai-ramai membuat tagar #SumbarLockdown di Twitter dan menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Dari pantauan KLIKPOSITIF , hingga pukul 18.50 WIB, sebanyak 3.547 cuitan membahas Lockdown Sumbar . Sebagian dari mereka meminta Pemprov Sumbar untuk memberlakukan lockdown untuk wilayah Sumbar .

Baca Juga

Editor: Haswandi

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com