Pemko Padang Minta Pengurus Masjid Ganti Salat Jumat dengan Salat Zuhur

Mahyeldi Ansharullah
Mahyeldi Ansharullah (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kota Padang mengimbau pengurus masjid agar mengganti Salat Jumat dengan Salat Zuhur mulai Jumat 27 Maret 2020 besok hingga 14 hari ke depan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang , Mahyeldi Ansyarullah dalam rapat koordinasi yang disampaikan pada Kamis 26 Maret 2020.

Menurutnya, keputusan itu merupakan keputusan bersama antara Pemerintah Kota Padang dengan Forkopimda, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang , Dewan Masjid Kota Padang , Kemenag Kota Padang , serta FKUB Kota Padang .

Baca Juga

"Keputusan ini diambil karena telah adanya satu orang masyarakat Kota Padang yang positif terinfeksi virus Corona," kata Wali Kota Padang , Mahyeldi Ansyarullah.

Mahyeldi mengatakan, keputusan itu dibuat, karena Kota Padang saat ini sangat rentan terhadap potensi penularan COVID-19.

Sebelumnya, Mahyeldi Ansharullah juga berjanji akan menyumbangkan gajinya selama enam bulan ke depan untuk membantu mengatasi wabah COVID-19.

"Saya sendiri akan mendonasikan gaji saya selama enam bulan kedepan untuk mengatasi wabah Covid-19 ini," sebut Wali kota Padang Mahyeldi saat memberikan arahan dalam rapat pencegahan Covid-19 di Ruangan Bagindo Aziz Chan, Balaikota, Rabu (25/3/2020) kemarin.

Wali kota Mahyeldi juga mengimbau kepada kepala organisasi perangkat daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang untuk menyisihkan gajinya membantu mengatasi wabah virus corona ini.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com