Waspada COVID-19, DPRD Minta Pemprov Jamin Ketersedian Pangan

Ketua DPRD Sumbar, Supardi
Ketua DPRD Sumbar, Supardi (KLIKPOSITIF/FITRIA MARLINA)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat meminta pemerintah daerah menjamin ketersediaan pangan bagi masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mengatasi efek yang ditimbulkan dalam mewaspadai COVID - 19 di Sumbar.

Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan hal ini sudah diingatkan dan disampaikan dalam rapat koordinasi bersama antara gubernur dan unsur Forkopimda. "Kita meminta pemerintah daerah bersama pihak terkait menyiapkan hal ini. Artinya pemerintah punya kewajiban ketersediaan pangan dan stok hari ini untuk masyarakat," katanya saat dihubungi di Padang, Kamis, 26 Maret 2020.

Ia mengatakan ketersediaan pangan untuk masyarakat harus disampaikan, agar tak membingungkan dan membuat masyarakat menjadi panik dalam belanja. "Ini hal yang tak baik terjadi dan harus kita waspadai. Bagi yang punya uang lebih akan belanja borongan, namun bagi yang kerja harian tidak bisa berbelanja. Tentunya ini bukanlah hal yang baik," tuturnya.

Baca Juga

Menurutnya hal itu juga merugikan finasial masyarakat yang tak baik dan yang diuntungkan keuangan mengenah keatas. "Sehingga ini harus jadi perharian kita bersama dalam mengatasi ini," jelasnya.

Sebelumnya, pemerintah pusat mengumumkan ada lima orang warga Sumbar yang positif COVID-19. Hal itu dikhawatirkan akan memberikan efek lain, salah satunya masalah ketersediaan pangan. DPRD berharap ini tidak memberikan efek buruk di tengah-tengah masyarakat dalam menjaga ketahahan pangan. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com