Perihal Publikasi, DPRD Riau Belajar Ke DPRD Sumbar

Kunjungan DPRD Riau ke DPRD Sumbar
Kunjungan DPRD Riau ke DPRD Sumbar (KLIKPOSITIF/FITRIA MARLINA)

PADANG, KLIKPOSITIF - Guna meningkatkan kinerja kehumasan dalam menyajiakan informasi tentang kinerja legislatif. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, mendatangi ke DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (6/3).

Pada kesempatan Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto yang juga bertindak sebagai kepala rombongan mengatakan. Tujuan utama kunjungan kerja Ke Sumbar dalam rangka mengambil hal-hal positif yang diprogramkan oleh DPRD Sumbar, terutama dalam pemberitaan.

Dia melihat pemberitaan yang dipublikasikan melalui media selalu capat dan akurat, hal itu menginpirasi DPRD Riau untuk menerapkan hal yang sama.

Baca Juga

Sesama lembaga DPRD mesti bertukar pemikiran, untuk efektifitas kinerja legislatif. DPRD merupakan representasi masyarakat,

dari hasil pertemuan akan hal-hal positif dari Sumbar akan diterapkan di Riau.

Terkait pemberitaan sangat penting untuk membentuk stigma masyarakat. Dengan publikasi objektif masyarakat akan sadar bahawa kerja dewan tidak hanya sekedar kunjungan kerja saja, namun juga melakukan kebijakan yang memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah.

Pada kesempatan tersebut, DPRD Riau disambut oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumbar Raflis beserta beberapa kepala bagian (kabag) sekretariat.

Dia mengatakan DPRD Sumbar, telah memiliki aplikasi berita yang dinamakan KUBE. Aplikasi tersebut bisa diakses melalui telepon genggam berbasis android, untuk mendapatkan KUBE harus diunduh melalui Play Store.

" Ini merupakan terobosan sekretariat bekerjasama dengan Diskominfo Sumbar. Masyarakat lebih mudah untuk mengakses berita DPRD Sumbar ," katanya.

Dia mengatakan DPRD Sumbar juga akan membuat aplikasi penerimaan aspirasi masyarakat secara dalam jaringan (online), denga perangkat tersebut, masyarakat bisa me menyampaikan aspirasi maslalui secara online.

" DPRD Sumbar, selalu bertekad untuk menyampaikan pemberitaan cepat dan akurat terhadap masyarakat. Upaya itu selalu dikoordinasikan dengan pihak terkait, " katanya.

Dia mengatakan untuk optimalisasi penyampaian berita, DPRD Sumbar terus melakukan sinergisitas bersama awak media cetak maupun elektronik.

Untuk saat ini harmonisasi tersebut telah terbangun sehingga penyampaian berita secara akurat dan cepat kepada masyarakat.

Disebutnya, dalam segi penyampaiannya pemberitan akurat, merupakan bentuk pelayanan untuk masyarakat. Kinerja wakil rakyat mesti diketahui oleh publik. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com