BPJAMSOSTEK Cabang Padang Gandeng Komunitas HRD Perhotelan se-Kota Padang

Foto bersama kegiatan BPJamsostek Padang
Foto bersama kegiatan BPJamsostek Padang (Ist)

KLIKPOSITIF - Perlindungan jaminan sosial harus dimiliki setiap pekerja di Indonesia, baik pekerja formal maupun pekerja informal.

Untuk itulah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ) Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek mencari jalan keluar bagi para pekerja yang tergolong rentan (pekerja informal) dan belum memiliki kemampuan membayar iuran sendiri untuk mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan.

BPJamsostek Kantor Cabang Padang selalu berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pesertanya serta secara berkelanjutan meningkatkan kompetensi dalam hal jaminan sosial ketenagakerjaan, hal ini sesuai dengan salah satu Tugas Pokok dari Account Representative (AR) di BP Jamsostek. Dalam Kesempatan ini Bapak Anggito Putra Yseri selaku Account Representative Cabang Padang mengumpulkan seluruh HRD Perusahaan yang bergerak di bidang Perhotelan di Kota Padang yang sebelumnya telah tergabung dalam Komuinitas Hotelier Padang.

Baca Juga

Dalam menjalankan tugasnya sebagai AR dengan menggandeng Komunitas, berharap bisa meningkatkan Kompetensi Perusahaan melalui HRD tentang Penting nya jaminan Sosial Ketenagakerjaan, serta bisa berdiskusi dengan intens untuk hal-hal yang dirasa perlu untuk peningkatan Jaminan Sosial di Kota Padang.

Dalam Pertemuan ini juga dibahas dengan gamblang tentang Program Terkini yang ada di BPJS Ketenagakerjaan seperti Gerakan Lingkaran. Pada Agustus 2016, BPJS Ketenagakerjaan meluncurkan Program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran). Program ini merupakan gerakan untuk menggalang solidaritas dari para pelaku usaha swasta, BUMN/BUMD dan inisiatif masyarakat untuk dapat berkontribusi dalam GN Lingkaran. GN Lingkaran mencakup dua program perlindungan dasar jaminan sosial ketenagakerjaan yakni jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKm) kepada pekerja rentan.

Selain program GN Lingakran juga dibahas mengenai Paritrana Award serta Co-Marketing, yang kedepan nya diharapkan perusahaan yang tergabung dalam komunitas ini bisa aktif mengikuti seluruh program yang sedang dijalankan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

[Rilis]

Baca Juga

Editor: Khadijah

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com