Update COVID-19 di Sumbar, Gubernur: Sudah 7 yang Terkonfirmasi Positif

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (KLIKPOSITIF/Jhoni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyatakan satu pasien lagi terkonfirmasi positif COVID-19. Dengan begitu, jumlah yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumbar menjadi 7 orang.

"Yang ketujuh ini, itu adalah Pasien dalam Pengawasan (PDP) di salah satu rumah sakit swasta di Kota Padang," katanya di Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (27/3/2020) sekira pukul 19.00 WIB.

Irwan menyebut, pasien tersebut memang mempunyai riwayat perjalanan keluar daerah. Namun ia tidak dapat merinci darimana daerah tersebut.

"Tidak ada kaitannya dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 nomor 6 yang dari Dinas Kesehatan," ujarnya.

Irwan juga menyebut, ia tidak mengetahui kemana pasien terkonfirmasi positif tersebut selanjutnya akan dirujuk.

"Wah itu tidak tanya lagi saya, semua yang positif memang harus diisolasi di dua rumah sakit rujukan (RSUP Dr M Djamil Padang dan RS Ahmad Mochtar Bukittinggi)," tuturnya.

Irwan menuturkan bahwa satu PDP dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Seperti diberitakan Klikpositif sebelumnya, jumlah masyarakat Sumbar terkonfirmasi positif COVID-19 terus bertambah. Hingga siang ini (13.16 WIB) pasien positif COVID-19 menjadi 6 orang. Bertambah dari sebelumnya.

"Data terbaru bertambah satu orang lagi dari tenaga medis," bebernya. Namun Irwan tidak mau menjelaskan secara detail identitas pasien.(*)

Baca Juga

Editor: Muhammad Haikal

Komentar

Berita Lainnya

Video Terbaru