PLN Sumbar Lakukan Pemeriksaan Kesehatan pada Seluruh Pegawai Guna Antisipasi Wabah Corona

Pemeriksaan kesehatan di lingkungan PLN UIW Sumbar
Pemeriksaan kesehatan di lingkungan PLN UIW Sumbar (Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF - PLN UIW Sumbar melakukan pemeriksaan kesehatan kepada pegawai Kantor Induk pada Jumat (27/03) di Aula Kantor PLN UIW Sumbar. Pemeriksaan dilakukan secara bertahap dengan meliputi pemeriksaan laboratorium, hematologi lengkap, kemudian berlanjut pada pemeriksaan radiology thorax. Selama pemeriksaan pegawai tidak boleh berkelompok, tetap mengatur jarak (social distancing) untuk mencegah penularan virus covid-19.

General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto menyebutkan bahwa langkah pemeriksaan pegawai harus ditempuh sebagai upaya deteksi dini mencegah penyebaran virus covid-19.

baca juga: Tarif Listrik Non Subsidi Tak Bakal Naik Hingga September

"Upaya pencegahan harus dimulai dari pegawai PLN sendiri baru berlanjut ke lingkungan sekitar. Kami akan terus memantau kondisi kesehatan pegawai. Bila ada pegawai yang telah melakukan perjalanan dinas atau non kedinasan ke daerah yang terinfeksi, kami wajibkan untuk segera melapor dan mengikuti pemeriksaan sesuai dengan prosedur yang berlaku," ujar Bambang.

Bukan itu saja, dari awal merebaknya virus covid-19 di Indonesia PLN telah melakukan berbagai upaya preventif untuk mencegah penyebaran virus, mulai dari pemeriksaan suhu menggunakan thermo gun, penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan, penyediaan hand sanitizer, penggunaan masker, hingga himbauan cuci tangan setiap dua jam sekali. Hal tersebut tujuannya adalah untuk memastikan seluruh pegawai dalam kondisi sehat dan prima untuk bertugas.

baca juga: Pemerintah: Tarif Listrik Pelanggan Non Subsidi Hingga September Tak Naik

PLN telah menyediakan layanan satu pintu bagi pelanggan yang ingin mengajukan pasang baru, tambah daya, ataupun ingin melaporkan gangguan/keluhan dapat melalui contact center 123 yang dapat diakses secara online dan aplikasi one-stop service PLN Mobile yang dapat diunduh di Google Playstore untuk Android atau App Store untuk iOS. Sedangkan untuk pembayaran dapat dilakukan melalui ATM, internet dan sms banking, e-commerce seperti tokopedia, traveloka, shoppee, dll.

Meski ditengah pandemi Corona, PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan melalui penyediaan listrik yang andal.

baca juga: PLN Sumbar Launching ULP Teknis 50 Kota Guna Jaga Keandalan Listrik dan Pelayanan Prima

[Rilis]

Editor: Khadijah