Satu Pasien Positif COVID -19 di Padang Meninggal Dunia

Ilustrasi Virus COVID-19
Ilustrasi Virus COVID-19 (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua Harian Satuan Gugus (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Padang, Barlius mengatakan, seorang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia .

"Iya meninggal sekira pukul 10.00 WIB tadi. Saat ini pihak rumah sakit masih melakukan prosedur pemulangan jenazah sesuai prosedur," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Sabtu (28/3/2020).

baca juga: Penjelasan Ahli Epidemiologi Unand Terkait Positif COVID-19 Tanpa Riwayat Kontak dan Perjalanan

Barlius menambahkan, satu pasien yang meninggal tersebut merupakan warga Padang yang diumumkan terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat (27/3/2020) malam. "Pasien yang meninggal ini perempuan," ujarnya singkat.

Seperti diberitakan KLIKPOSITIF sebelumnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyatakan satu pasien lagi terkonfirmasi positif COVID-19. Dengan begitu, jumlah yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumbar menjadi 7 orang.

baca juga: Pemerintah Akan Terbitkan Protokol Kesehatan bagi Atlet

"Yang ketujuh ini itu adalah Pasien dalam Pengawasan (PDP) di salah satu rumah sakit swasta di Kota Padang," katanya di Kantor Gubernur Sumbar, Jumat (27/3/2020) sekira pukul 19.00 WIB.

Irwan menyebut, pasien tersebut memang mempunyai riwayat perjalanan keluar daerah. Namun ia tidak dapat merinci darimana daerah tersebut.

baca juga: Indonesia Gandeng China dan Korea Kembangkan Vaksin COVID-19

"Tidak ada kaitannya dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 nomor 6 yang dari Dinas Kesehatan," ujarnya.

Irwan juga menyebut, ia tidak mengetahui kemana pasien terkonfirmasi positif tersebut selanjutnya akan dirujuk.

baca juga: Polres Sijunjung Serahkan Bantuan 10 Ton Beras ke Masyarakat Terdampak COVID-19

"Wah itu tidak tanya lagi saya, semua yang positif memang harus diisolasi di dua rumah sakit rujukan (RSUP Dr M Djamil Padang dan RS Ahmad Mochtar Bukittinggi)," tuturnya.(*)

Editor: Muhammad Haikal