DPRD Padang Tegaskan Hanya Lakukan Kunker dalam Daerah

Ketua Komisi satu DPRD Kota Padang Budi Syahrial
Ketua Komisi satu DPRD Kota Padang Budi Syahrial (KLIKPOSITIF/FITRIA MARLINA)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang hanya melakukan kunjungan kerja dalam daerah selama beberapa waktu kedepan. Hal ittu dilakukan sebagai salah satu langkah dalam mewaspadai COVID-19.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani mengatakan untuk sementara kegiatan kunjungan kerja anggota dewan ditiadakan. Hal ini untuk mengantisipasi dan mewaspadai COVID-19. "Kita tunda sementara kunjungan kerja ke luar daerah hingga April mendatang," jelasnya.

baca juga: DPRD Padang Dukung Kebijakan Bukittinggi Terkait Seleksi Warga Padang Masuk Daerah Itu

Sementara itu, Ketua Komisi satu DPRD Kota Padang Budi Syahrial mengatakan dalam Badan Musyawarah (Bamus), anggota dewan tidak akan melakukan kunjungan kerja ke luar Sumatera Barat selama 14 hari kedepan.

"Karena imbauan pemerintah pusat, kita patuh dan juga tak melakukan kegiatan ke luar sumatera Barat selama 14 hari kedepan. Kemarin ini kita melakukan kunjungan kerja ke wilayah yang ada di lingkungan Sumatera Barat. Hal ini dilakukan karena kita masih dalam status negatif makanya dilakukan kunjungan kerja di dalam provinsi," katanya di Padang.

baca juga: DPRD Padang Minta Pemko Tes Swab RT/RW Terjangkit COVID-19

Ia mengatakan kunjungan di dalam daerah tetap dilaksanakan karena sudah diagendakan sehingga tak mungkin dibatalkan. "Kedepan hingga awal April tak ada kunjungan kerja, namun hanya ada pembahasan LKPJ. Dan untuk pembahasannya mungkin akan dibahas di Batusangkar, dan kita pastikan kita tidak keluar hotel untuk berkumpul dan sebagainya. Masing-masing komisi akan membahasnya di ruang masing-masing," tuturnya. (*)

Editor: Fitria Marlina