Dua Anggota DPRD Sumbar Dapil VI Bagikan Disinfektan di Sawahlunto

Anggota DPRD Sumbar Asal Sawahlunto Rico Alviano dan Taufik Syahrial Saat Menyerahkan Cairan Desinfektan
Anggota DPRD Sumbar Asal Sawahlunto Rico Alviano dan Taufik Syahrial Saat Menyerahkan Cairan Desinfektan (Ist)

SAWAHLUNTO , KLIKPOSITIF -- Dua anggota DPRD daerah pemilihan (Dapil) VI Sumbar, membawa cairan disinfektan untuk disemprotkan di pemukiman masyarakat Kota Sawahlunto . Langkah itu dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) ditengah masyarakat yang mereka wakili.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan 12 botol cairan disinfektan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumatera Barat," ujar Rico Alviano bersama Taufik Syahrial, anggota DPRD Sumbar, saat penyemprotan di Kota Sawahlunto , Sabtu (28/3/2020).

baca juga: DPR : Penerapan New Normal Tetap di Tangan Pemerintah, Bukan Militer

Rico Alviano mengungkapkan, satu botol cairan disinfektan, dapat dilarutkan pada 6 ribu liter air, yang kemudian disemprotkan ke pemukiman masyarakat. Dalam pelaksanaan penyemprotan sendiri, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melibatkan tim Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sawahlunto .

Hari ini, terang Rico Alviano, dirinya bersama Taufik Syahrial fokus untuk melakukan penyemprotan di Kota Sawahlunto , yang menjadi satu dari lima kabupaten kota asal Dapil mereka.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Canangkan Era Kenormalan Baru di Lima Puluh Kota.

"Kita tidak bisa hanya duduk menunggu di rumah, kita harus berupaya melakukan penangkalan terhadap penyebaran virus ini. Masyarakat sangat menunggu hal ini, mudah-mudahan terbantu," terangnya.

Meski berbeda partai politik, Rico Alviano dan Taufik Syahrial sepakat untuk melakukan gerakan pencegahan penyebaran virus corona dengan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman masyarakat.

baca juga: Update COVID-19 Sumbar per 6 Juni, 54,37 Persen Pasien Dinyatakan Sembuh

Selain Sawahlunto , kedua politisi ini juga sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Sumbar dan tim BPBD di Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya, untuk melakukan penyemprotan.

"Empat kabupaten dan kota lainnya juga akan menyusul, kita datangkan cairan disinfektan dan dilakukan penyemprotan," kata Taufik Syahrial.

baca juga: Pulang dari Jakarta, Seorang Warga Sungai Geringgiang Pariaman Positif COVID-19

Bagi Taufik Syahrial, penyemprotan cairan disinfektan dapat menjadi 'sitawa-sidingin' bagi masyarakat yang saat ini tengah 'dihantui' penyebaran virus corona yang tak kasat mata.(rilis)

Editor: Muhammad Haikal