Cegah Corona, Kapolsek Gunung Tuleh Pasbar Larang Kegiatan Kemasyarakatan

Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar bersama Forkopimca dan Lintas Sektoral di Kecamatan Gunung Tuleh di Pasar Muara Kiawai
Kapolsek Gunung Tuleh, Iptu Zulfikar bersama Forkopimca dan Lintas Sektoral di Kecamatan Gunung Tuleh di Pasar Muara Kiawai (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Dengan telah mewabahnya virus COVID-19, Kepolisian Sektor Gunung Tuleh bersama lintas sektoral melakukan imbauan kepada masyarakat di Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar ).

"Iimbauan ini sangat perlu dilakukan untuk antispasi penyebaran COVID-19, dengan melarang mengadakan kegiatan kemasyarakatan," sebut Iptu Zulfikar kepada wartawan, Minggu ( 29/3/2020 ).

baca juga: Perekonomian Kota Padang Merosot Selama Pandemi

Ia mengatakan, imbauan yang dilakukannya berdasarkan Maklumat Kapolri Nomor: MAK/2/IIII/2020, tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

"Kita meminta warga agar mengurangi kegiatan di luar rumah, dilarang melakukan kegiatan kemasyarakatan seperti pertemuan sosial budaya, keagamaan dan resepsi pernikahan," katanya.

baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Gugus Tugas Payakumbuh Tetap Imbau Warga Jaga Protokol Kesehatan

Di samping itu Zulfikar menyampaikan, agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus ini dan wajib mematuhi prosedur pemerintah terhadap pencegahan corona .

Ia juga menegaskan, agar masyarakat tidak menimbun sembako dan tidak mudah percaya terhadap berita hoax yang belum tentu kebenarannya," tegasnya. "Kita telah melakukan imbauan public addres dengan pengeras suara tentang antisipasi dan waspada penyebaran virus Corona kepada warga," tegasnya.

baca juga: FKIK Semen Padang Salurkan Bansos untuk Warga Indarung Terpapar Covid-19

Ia menambahkan, bagi warga yang baru datang dari luar kota agar segera memeriksakan diri di pusat kesehatan dan melakukan isolasi diri guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona .

Sementara itu Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan mengimbau kepada masyarakat yang sedang berkunjung ke pasar atau di keramaian untuk tidak berlama-lama. Selain itu bagi warga merencanakan pesta perkawinan untuk ditunda.

baca juga: Secara Global, Jumlah Kasus Positif Covid-19 Capai 6 Juta Lebih

"Warga yang merencanakan pesta perkawinan atau kegiatan yang bersifat mengundang massa, sementara waktu ditunda dulu untuk mentaati himbauan yg telah disampaikan Polri dan Pemerintah," katanya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Ramadhani