Ratusan APD Diterima, Ferizal Ridwan: Prioritas Khusus bagi Petugas Medis dan Posko Perbatasan

Wakil Bupati Ferizal Ridwan saat wawancara di Masjid Raya Pangkalan beberapa waktu lalu
Wakil Bupati Ferizal Ridwan saat wawancara di Masjid Raya Pangkalan beberapa waktu lalu (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan mengatakan sebanyak 300 APD telah sampai di Kabupaten Lima Puluh Kota .

Ferizal Ridwan mengatakan pihaknya segera mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) tersebut dalam dua hari ini. Menurutnya APD tersebut diutamakan petugas medis dan petugas di Posko Perbatasan Sumbar Riau.

baca juga: Kadis Perdagangan Padang: Kita Ingin Tes Swab hingga 2000 Orang

"APD ini dikhususkan bagi petugas medis dan di posko daerah pebatasan. Setelah dilakukan pengecekan APD petugas medis ini juga telah dipersiapkan sesuai standar," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Minggu 29 Maret 2020.

Ia menjelaskan jumlah tersebut masih kurang. Setelah dilakukan inventarisir oleh tim gugus penanganan COVID-19 di Lima Puluh Kota , dibutuhkan 1200 APD. Namun mengingat keterbatasan jumlah APD, dikatakannya bahwa APD tersebut bisa dipakai 2-3 kali dengan catatan perlu di sterilkan setelah di pakai.

baca juga: Kluster Pasar Raya Padang Telah Lakukan Tes Swab kepada 1772 Orang

"Saat ini status kita masih aman dan APD sudah ada di satgas dan segera didistribusikan kepada petugas di lapangan. Kita berharap Pandemi COVID-19 ini dapat segera berakhir dan ditengah keterbatasan APD ini kita bisa mencegah masuk dan berkembangnya Covid-19 ke Lima Puluh Kota ," ujarnya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani