Karang Taruna REKOTA dan KSB Koto Tangah Semprot Disinfektan di Rumah Warga

Salah seorang anggota Karang Taruna REKOTA tengah lakukan penyemprotan di salah satu rumah warga di Koto Tangah, Payakumbuh.
Salah seorang anggota Karang Taruna REKOTA tengah lakukan penyemprotan di salah satu rumah warga di Koto Tangah, Payakumbuh. (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -

Karang Taruna REKOTA dan Kelompok Siaga Bencana Kelurahan Koto Tangah lakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, Minggu 29 Maret 2020.

Penyemprotan ini merupakan salah satu upaya pemerintah di tingkat kelurahan untuk meminimalisir Pandemi COVID-19 di tengah masyarakat.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Koto Tangah, Wawan didampingi Sekretaris Lurah Khalid mengatakan disinfektan yang disemprotkan tersebut dibuat sendiri oleh KSB dan Karang Taruna. Selain itu, anggota Karang Taruna REKOTA dan KSB Koto Tangah juga memberikan informasi terkait pola hidup bersih yang dapat diterapkan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

baca juga: Pulang dari Rantau, Satu Orang Warga Lima Puluh Kota Positif COVID-19

"Kegiatan penyemprotan ini juga dibantu pihak kelurahan terutama dalam melakukan pembuatan disinfektan. Semoga penyemprotan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona ini, terutama di Kelurahan Koto Tangah ini," ujar Wawan.

Ia menjelaskan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, juga dilakukan pendataan terhadap warga yang baru datang dari luar daerah.

baca juga: DPR : Penerapan New Normal Tetap di Tangan Pemerintah, Bukan Militer

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Payakumbuh Devitra yang juga merupakan warga Kelurahan koto Tangah mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada KSB serta Karang Taruna yang telah terjun langsung untuk melakukan penyemprotan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna REKOTA dan KSB Koto Tangah atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap warga serta lingkungan Koto Tangah. Semoga Pandemi COVID-19 ini cepat berakhir di negeri kita ini dan kehidupan bisa kembali normal," kata Devitra.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Canangkan Era Kenormalan Baru di Lima Puluh Kota.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera