Update COVID-19 29 Maret di Sumbar, 1.552 ODP, 28 PDP, 8 Positif, 1 Meninggal

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dilansir dari situs https://corona.sumbarprov.go.id , Data Pantauan COVID-19 Provinsi Sumbar per Minggu (29/3/2020) pukul 19.16 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.552 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 33 orang, hasil negatif sebanyak 28 orang, hasil positif sebanyak 8 orang, menunggu hasil sebanyak 17 orang dan meninggal 1 orang.

Kepala Biro Humas Sekretariat Provinsi SumbarJasman Rizal mengatakan, jumlah pasien terkonfirmasi positif menjadi 8 orang.

baca juga: Kadis Perdagangan Padang: Kita Ingin Tes Swab hingga 2000 Orang

"Bertambah satu orang dengan jenis kelamin perempuan. Jadi sekarang berjumlah delapan orang," kata Jasman saat dihubungi KLIKPOSITIF , Minggu (29/3/2020).

Jasman menambahkan, pasien tersebut merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUP M Djamil Padang.

baca juga: Rumah Sakit Yang Akan Dijadikan Rujukan COVID-19 di Mentawai Rusak Parah

"Ia dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Asalnya dari Padang," ujarnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama Forkompinda melakukan rapat koordinasi terbatas dengan Bupati/Walikota se Sumatera Barat dalam rangka penanganan penyebaran COVID-19.

baca juga: Kluster Pasar Raya Padang Telah Lakukan Tes Swab kepada 1772 Orang

"Untuk mencegah menangani penyebaran COVID-19, pemerintah kabupaten dan kota se Sumatera Barat kita harus sama persepsi dan bekerjasama dengan baik. Kita berkeyakinan dengan kerjasama yang baik dan terkoordinasi akan mampu dan bisa menghadapi penanganan COVID-19 di Sumatera Barat", ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutan pembukaan Rapat Koordinasi Terbatas Pemprov Sumbar bersama Forkopimda dengan Pemkab/kota, Minggu (29/3/2020).(*)

Editor: Muhammad Haikal