Dua PDP di RSAM Bukittingi Dinyatakan Negatif COVID

Tim medis di RSAM
Tim medis di RSAM (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil ketua tim siaga COVID-19 Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, dr Dedy Herman menyebut ada dua pasien dalam pantauan (PDP) yang dinyatakan negatif COVID-19 dan pulang.

"Per hari Minggu malam (29/3), ada dua PDP yang dinyatakan hasilnya negati dan sudah pulang. Dua orang itu yakni satu orang dewasa dan satu orang anak-anak," katanya saat dihubungi Minggu malam, 29 Maret 2020.

baca juga: Rumah Ibadah Akan Dibuka Secara Bertahap di Daerah Zona Hijau

Ia mengatakan saat ini ada 13 pasien PDP yang ditangani oleh tenaga medis, termasuk Direktur Rumah Sakit Suliki yang baru masuk sore ini. "Sedangkan untuk pasien positif COVID-19 ada dua orang yang sedang dalam penanganan kita," jelasnya.

"Untuk 13 PDP ini, semuanya telah diambil swab dan akan dikirim besok pagi ke lab. Kemudian untuk tenaga medis sebanyak 25 orang juga sudah kita ambil swabnya dan akan dikirim bersamaan dengan 13 PDP lainnya," tuturnya.

baca juga: Begini Cara UMKM Binaan Pertamina Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Selain itu, untuk dua pasien positif COVID-19 juga akan dikirim lagi sampelnya untuk pemeriksaan ulang. "Kita berharap semoga hasilnya negatif," jelasnya. (*)

Editor: Fitria Marlina