IRT Ditemukan Meninggal Tertimpa Longsoran di Tanah Datar

Polsek Padang Ganting bersama warga di lokasi longsor
Polsek Padang Ganting bersama warga di lokasi longsor (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Seorang ibu rumah tangga (IRT) Anis Warti (58 tahun) ditemukan meninggal dunia tertimpa longsoran tanah di di dekat rumahnya di Jorong Taratak VIII, Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Tanah Datar , Minggu malam, 29 Maret 2020.

Kapolsek Padang Ganting Iptu Kamaluddin mengatakan kejadian nahas itu berawal saat korban hendak melihat hewan ternak miliknya yang diikat sekitar 400 meter dari rumahnya. "Saat itu hujan deras sedang mengguyur daerah Padang Ganting sekira pukul 17.30 Wib dan korban nekad menempuhnya," utur Kamaluddin di Padang Ganting, Senin 30 Maret 2020.

baca juga: Setelah Tutup Dua Bulan, Emersia Hotel Batusangkar Mulai Buka Operasional

Namun, setelah pukul 19.30 Wib, korban belum juga kembali ke rumah sehingga membuat adik korban Syafrianto dan suami Anis, Saharuddin khawatir. Keduanya memutuskan mencari korban ke tempat ternak kerbau biasa diberi makan. Sesampai di lokasi ditemukan tubuh Anis tergeletak diantara longsoran tanah tebing dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Kemudian tubuh korban langsung di evakuasi dibantu masyarakat sekitar ke rumah. Saat dilihat korban hanya mengalami luka lebam di dekat matanya. Saat ini korban sudah dimakamkan di pandam pekuburan keluarga.

baca juga: Perintis Radio Pemda Tanah Datar Meninggal Dunia, Wabup : Almarhum Yasrizal Seorang Inisiator

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani