Cegah Pandemi COVID-19, Anggota DPRD Payakumbuh Fahlevi Mazni Semprotkan Disinfektan di Kelurahan Balai Jariang

Fahlevi Muzni ikut serta membantu penyemprotan disinfektan di Kelurahan Balai Jariang.
Fahlevi Muzni ikut serta membantu penyemprotan disinfektan di Kelurahan Balai Jariang. (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Sebanyak 15 kubik disinfektan disemprotkan di Kelurahan Balai Jariang, Senin 30 Maret 2020. Penyemprotan ini dilakukan oleh salah seorang anggota DPRD Kota Payakumbuh Fahlevi Mazni yang merupakan anggota Komisi C dari Fraksi Partai Demokrat.

Fahlevi Mazni mengatakan penyemprotan tersebut merupakan langkah antisipasi untuk penanganan COVID-19 di tingkat kelurahan. Penyemprotan ini dikatakannya melibatkan satu unit mobil pemadam kebakaran serta LPM serta Karang Taruna Sopan Santun Balai Jariang.

baca juga: Jelang Penerapan New Normal, DPRD Payakumbuh Gelar Rapat Pansus

"Kita akan menyemprotkan disinfektan sekitar 15 kubik atau sebanyak tiga unit mobil damkar karena satu unit mobil Damkar maksimal hanya bisa diisi lima kubik. Langkah ini juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran COVID-19 di Payakumbuh ," ujarnya.

Ia menjelaskan sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD sudah menjadi tanggung jawabnya agar masyarakat khususnya di daerah pemilihannya dapat merasa aman. Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat mematuhi imbauan dan arahan dari pemerintah untuk tidak kemana-mana dan tetap berada di rumah.

baca juga: Kodim 0306/50 Kota Renovasi 10 Rumah Veteran dan Warga Miskin di Suliki

"Kami mengimbau agar seluruh masyarakat dapat mematuhi seluruh imbauan dari pemerintah setempat, sehingga seluruh kalangan dapat bahu membahu mencegah penyebaran pandemi ini. Kita secara pribadi harus sadar, apabila kita memang berasal dari daerah terjangkit kita isolasi mandiri saja," katanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Balai Jariang Suherman mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan politisi Partai Demokrat tersebut. Ia berharap kepada anggota dewan lainnya juga dapat melakukan hal serupa di berbagai wilayah di Kota Payakumbuh ini.

baca juga: Pedagang Pasar Payakumbuh Ajukan Sejumlah Syarat Pada Pemko Sebelum Dilakukan Swab Massal

"Sebelumnya, kami juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas umum yang ada di Balai Jariang seperti kantor kelurahan dan masjid. Ke depannya kami bekerja sama dengan karang taruna untuk membuat disinfektan dan dibagikan ke seluruh rumah yang ada di Balai Jariang dan mohon dukungannya," ujar Suherman.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi