Tes CPNS Tahap Dua Ditunda, BKPSDM Padang: Belum Ada Kepastian Waktu Pelaksanaan

Ilustrasi
Ilustrasi (Internet)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Karena wabah virus corona yang merebak di Indonesia sejak beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Padang menunda pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) tahap kedua.

"Penundaan pelaksanaan tes CPNS tersebut masih dalam waktu yang belum ditentukan," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Suhardi.

baca juga: Pulang dari Rantau, Satu Orang Warga Lima Puluh Kota Positif COVID-19

Ia mengatakan, untuk jadwal sebelumnya direncanakan pada 29 Maret 2020 kemarin, tetapi karena adanya wabah virus Corona yang sudah menular di Indonesia, diundur oleh pihak Kementrian.

Untuk tes kedua tersebut Pemko Padang merencanakan akan melaksanakannya di Gedung Convention Center Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang.

baca juga: Bersiap Menuju New Normal, Kafe di Padang Perketat Protokol Kesehatan Untuk Pengunjung

"Kalau kami kan hanya sebagai pelaksana saja. Untuk jadwal ditentukan oleh pihak kementrian," lanjutnya.

Sebelumnya, peserta tes CPNS Kota Padang telah lulus sebanyak 1.125 orang dan akan mengikuti tes seleksi bidang.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Canangkan Era Kenormalan Baru di Lima Puluh Kota.

Dari jumlah tersebut, Pemko Padang membutuhkan sebanyak 350 orang peserta untuk mengisi kekurangan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) di tubuh Pemko Padang.

Pada seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 7-8 Februari lalu, sebanyak 2.909 orang peserta telah mengikuti tes dan separohnya telah dinyatakan gugur.

baca juga: Pulang dari Jakarta, Seorang Warga Sungai Geringgiang Pariaman Positif COVID-19

Pada seleksi selanjutnya, maka akan tersingkir sebanyak 750 orang peserta lagi. Setelah itu, jumlah formasi yang dibutuhlan Pemko Padang akan keluar sebagai ASN Pemko Padang.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri