Pemko Padang Dapat Bantuan APD Penanganan COVID-19

Penyerahan APD kepada Wali Kota Padang oleh koordinator lapangan Top 100
Penyerahan APD kepada Wali Kota Padang oleh koordinator lapangan Top 100 (Humas)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan penyebaran virus Corona.

Bantuan kali ini diberikan oleh sebuah komunitas yang tergabubg dalam grup Whatsapp dengan nama Top 100.

baca juga: Kodim 0306/50 Kota Renovasi 10 Rumah Veteran dan Warga Miskin di Suliki

Awalnya, komunitas tersebut selalu berdiskusi tentang apa yang dibutuhkan Sumatera Barat kedepannya. Tidak hanya itu, grup tersebut juga membahas tentang perpolitikan yang berkembang di ranah minang.

Kali ini, grup Top 100 menunjukkan aksi nyata dalam melawan penularan virus Corona dengan membantu Kota Padang sebanyaj 100 unit APD.

baca juga: Longsor Hantam Rumah di Sariek Alahan Tigo, Dua Orang Meninggal

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator Lapangan TOP 100 Wudi Hamdani dan diterima langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah.

Dari bantuan tersebut, Mahyeldi mengucapkan terimakasih atas kepedulian TOP 100 kepada Kota Padang dalam penanganan musibah virus Corona ini.

baca juga: 22 dari 29 Pasien Positif COVID-19 di RSAM Dinyatakan Sembuh

"Semoga APD ini dapat berguna bagi tim medis kita, yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19," katanya.

Mahyeldi berharap, apa yang dilakukan oleh TOP 100, dapat ditiru oleh komunitas-komunitas lain yang ada di Kota Padang.

baca juga: Diduga Sebarkan Gambar dan Pesan Hoaks Puan Maharani, Ketua DPRD Pasbar Dipolisikan

"Tentunya kami berharap bantuan lain dari seluruh lapisan masyarakat, baik itu pengusaha, lembaga-lembaga sosial dan dari komunitas-komunitas. Sebagaimana kita ketahui bahwa salah satu kunci menghadapi musibah Covid-19 ini adalah melalui kebersamaan," lanjutnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Group WhatApps TOP 100 Wudi Hamdani mengatakan, penyerahan bantuan APD merupakan bentuk kepedulian kepada tim medis dalam menangani pasien Covid-19 yang saat ini lagi mewabah.

"Sebelumnya kita juga telah memberikan bantuan serupa untuk RSUP M Djamil Padang sebanyak 100 pcs," katanya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan ini, dapat mempercepat dan membantu proses penanganan musibah Covid-19.

"Ini sudah bencana dunia, untuk itu mari sama-sama membantu supaya musibah ini dapat kita atasi. Dan kita sama berdoa semoga musibah ini cepat berlalu," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri