Lakukan Penyemprotan Massal, Bupati dan Polres Lima Puluh Kota Imbau Pendatang Isolasi Mandiri

Bupati Irfendi Arbi dan Kapolres 50 Kota AKB Sri Wibowo saat melakukan penyemprotan di daerah Sarilamak.
Bupati Irfendi Arbi dan Kapolres 50 Kota AKB Sri Wibowo saat melakukan penyemprotan di daerah Sarilamak. (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA, KLIKPOSITIF -

Antisipasi penanganan virus corona di Lima Puluh Kota, tim gugus penanganan COVID-19 lakukan penyemprotan disinfektan massal, Selasa 31 Maret 2020.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irfendi Arbi dan Kapolres 50 Kota AKBP Sri Wibowo juga memberikan edukasi terhadap masyarakat melalui berbagai pihak untuk tetap tenang dan tetap dirumah.

baca juga: Masjid di Tanah Datar Mulai Laksanakan Salat Jumat

Irfendi Arbi mengatakan untuk pendatang baru agar melakukan isolasi diri dengan tetap di rumah. Kalau pun harus keluar dikatakannya harus menggunakan masker serta jaga jarak serta hindari keramaian atau orang banyak.

"Masyarakat yang sehat mari jaga kesehatan agar tetap sehat, bagi yang sakit kita obati agar terhindar dari COVID-19. Saat ini Lima Puluh Kota sebagai daerah pelintasan orang menjadi prioritas utama mencegah virus corona ini sehingga status sebagai pintu masuk harus kita perketat sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Bupati Lima Puluh Kota.

baca juga: Positif Covid-19, BM Sempat Mengikuti Rapat di Kantor Bupati dan DPRD Solsel

Sementara itu, Kapolres 50 Kota AKBP Sri Wibowo juga menginstruksikan Camat pantau kedatangan warga yang pulang kampung. Kemudian juga memantau kerumunan masyarakat di tiap kecamatan dan segera untuk dibubarkan berdasarkan Maklumat Kapolri.

"Saya meminta camat untuk membuat tim untuk melakukan patroli lapangan dan membubarkan kerumunan massa yang dianggap membahayakan dan berpotensi menyebarkan virus ini. Kalau ada masyarakat menolak untuk dibubarkan sama saja menolak kebijakan Pemerintah dan hal ini bisa ditindak sesuai hukum yang berlaku," katanya.

baca juga: Setelah Diambil Sampel Swab ASN Solsel Dilarang Keluar Rumah

Menurutnya, berbagai stakeholder harus turun tangan dan menghimbau kepada seluruh camat untuk mengajak dan mengedukasi seluruh masyarakat untuk memakai masker kalau melakukan kegiatan.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri